Manajemen Pemasaran didalam travel sangat penting dikarenakan untuk menjayakan travel, karena semakin banyak yang mempercayai akan service pada travel maka sekolah/konsumen tersebut akan memakainya dengan terus menerus travel karena service yang bagus.
Konsep Pemasaran :
Travel akan datang kesekolah untuk menawarkan service yang ada ditravel tersebut untuk study tour dengan cara mempromosi melalui brosur dan menunjukan foto/video melalui power point yang berisi pengalaman yang pernah menggunakan service travel.
Teori ini berkaitan dengan analisis suatu perusahaan untuk perencanaan, pelaksanaan konsep, penetapan harga:
- Untuk perencanaan sendiri adalah merencanakan kegiatan yang akan dilakukan selama study tour atau membuat program perjalanan, persiapan restoran untuk makan pagi, siang, malam, tempat istirahat (hotel/villa), transportasi, tempat kunjungan, wisata, nametag, dan obat P3K
- Pelaksanaan, jika perencaan sudah siap/sudah dibooking dan sudah hari study tour maka para crew memulai perjalanan dengan program yang sudah direncanakan sebelumnya
- Penetapan harga, untuk penetapan harga pihak sekolah dan pihak travel akan melakukan MOU dan surat kesepakatan ini akan dilakukan sebelum perencaan dilakukan. Dan jika pihak sekolah dan pihak travel sudah sepakat dengan harga maka akan dilakukannya menentuan tanggal tour dan pihak travel akan melakukan perencaan untuk study tour
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H