Lihat ke Halaman Asli

Rizky Putra

Fakultas FISIP/ Jurusan Ilmu Komunikasi/ Universitas Nasional

Kepala BIN dan Menkes Hadiri Vaksinasi Corona di SMPN 103 Cijantung

Diperbarui: 15 Juli 2021   16:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala BIN dan Menkes Hadiri Vaksinasi COVID (Rizky Putra/ Mahasiswa Universitas Nasional Jakarta)

Jakarta -- Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan 12-17 tahun dilakukan di SMPN 103 Cijantung, Jakarta Timur, pagi ini. Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau lokasi vaksinasi tersebut.

Menkes Budi Gunadi datang terlebih dahulu di lokasi vaksinasi pada pukul 08.30 WIB. Tidak lama kemudian, kepala BIN Budi Gunawan juga tiba di lokasi tersebut.

Mereka berdua kompak masuk Bersama ke tempat vaksinasi dengan mengenakan baju merah. Terlihat pula banyak anak sekolah di lokasi. Sebelum vaksin mereka diharuskan menjalani swab antigen terlebih dahulu. Setelah itu, anak sekolah baru bisa masuk ke lokasi vaksinasi. Mereka juga duduk dengan menjaga jarak.

Para Anak Sekolah Sedang Duduk Dengan Menjaga Jarak/dokpri

Selain kepala BIN dan Menkes, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga hadir secara virtual, dan memperlihatkan 14 lokasi sekolah lain, termasuk SMPN 103 Cijantung. Presiden berkata bahwa hari ini 30 ribu pelajar di Indonesia diberikan vaksinasi, juga 19 ribu anak diberikan vaksinasi secara door to door. Total ada 49 ribu anak yang akan divaksinasi hari ini.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini untuk anak-anakku semuanya. Baik yang di SMP maupun yang di SMA. Hari ini akan divaksinasi 49 ribu anak. 15 ribu pelajar SMP dan 15 ribu pelajar SMA, dan juga nanti door to door 19 ribu. Saya hanya ingin menyampaikan setelah anak-anak divaksinasi juga tolong dicek agar guru, pettugas-petugas sekolah supaya jangan sampai ada yang terlewat vaksinasinya", kata Jokowi melalui virtual. Rabu (14/7/2021).

Budi Gunawan memberi apresiasi kepada Jokowi karena telah memberi perhatian dalam penanganan wabah Covid-19.

"Kami terima kasih ke Presiden Jokowi yang beri perhatian luar biasa dalam penanganan wabah COVID-19. Saat ini bapak berkenan hadir secara virtual. Kami laporkan ke Presiden bahwa vaksinasi ke pelajar dan door to door dilakukan di 14 provinsi, 15 kabupaten/kota, serta 32 titik di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Kaltim, Sulsel, dan Papua. Ada 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan 20 ribu masyarakat peserta vaksinasi door to door," balas Budi Gunawan di hadapan Jokowi yang hadir virtual.

"Tentunya ini jadi semangat buat mencapai herd immunity. Kita semua mampu berkeyakinan akan mampu mewujudkan itu semua. Dan kita semua berdoa agar upaya dan ikhtiar dapat ridho dari Allah agar Indonesia bisa melalui wabah pandemi COVID-19," imbuhnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline