Lihat ke Halaman Asli

Skema Peluang Lolos Indonesia ke Piala Asia 2023

Diperbarui: 12 Juni 2022   08:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skuat timnas Indonesia (Foto:Twitter/@PSSI)

Indonesia baru saja mengalami kekalahan 0-1 saat melawan Jordania. Ini merupakan laga kedua Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Beberapa jam sebelum Indonesia main, Kuwait berhasi menghajar Nepal dengan skor 4-1. Hasil ini membuat Indonesia turun menjadi peringkat ketiga di grup A dibawah Kuwait dan Jordania. Lalu bagaimana peluan Indonesia ke babak selanjutnya. Kualifikasi Piala Asia kali ini akan mengambil 11 negara dengan rincian 6 juara grup dan 5 runner-up terbaik. Mari kita lihat dari peluang menjadi Juara Grup.

Skema Juara Grup:

- Indonesia menang minimal dengan selisih 3 gol melawan Nepal dan Kuwait harus menang dengan maksimal selisih 1 gol melawan Jordania.

Kemudian untuk peluang runner-up terbaik, pertama tentunya Indonesia harus menjadi runner-up dari grup A terlebih dahulu.

Skema runner-up:

- Indonesia menang melawan Nepal dan Kuwait kalah atau seri melawan Jordania

- Indonesia seri melawan Nepal dan Kuwait kalah melawan Jordania

- Indonesia kalah melawan Nepal dengan maksimal selisih 1 gol dan Kuwait kalah melawan Jordania dengan minimal selisih 3 gol

Setelah menjad runner-up grup A. Indonesia harus bersaing dengan 5 runner-up lainnya untuk maju kebabak selanjutnya. Runner-up dari 6 grup akan dijadikan satu grup tersendiri dan akan diambil 5 teratas.

Klasemen sementara Runner-up terbaik:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline