Lihat ke Halaman Asli

Surga yang Tersembunyi di Tanah Betuah

Diperbarui: 22 Agustus 2021   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jambi merupakan provinsi yang sangat kental dengan adat istiadat dari nenek moyang. jambi juga merupakan provinsi yang memiliki peluang pariwisata yang sangat besar. dalam hal ini pemerintah  pariwisata provinsi jambi giat mempromosikan pariwisata di derah ini. salah satu wisata yang sangat cantik tetapi belum terlalu ter ekspos oleh masyarakat luas yaitu Danau Kaco, danau ini terletak  di Dusun baru lempur, gunung raya, Kerinci Jambi. akibat susah nya akses untuk menuju danau ini banyak wisatawan yang memilih bermalam di area danau ini. dengan perhitungan bulan yang pas , maka disaat purnama maka danau ini memantulkan warna putih seperti lampu yang menyala di kegelapan. 

Disaat bersamaan banyak juga cerita mistis di area danau ini. wisatawan yang hilang dan tersesat ketika keluar dari hutan itu langsung tidak ingat apa-apa selama perjalanan. tetapi banyak wisatawan yang penasaran dengan danau kaco ini. dari beberapa teman saya yang sudah pergi ke danau ini , mereka sangat antusias untuk berkunjung lagi walau lokasi yang sangat jauh di tengah hutan rimba. 

Semoga pihak dinas pariwisata provinsi jambi bisa menggembangkan wisata ini. dengan membangun akses yang mudah untuk menuju ke danau ini . 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline