Lihat ke Halaman Asli

Kuliah Sambil Berjuang Membawa Nama Negara di Internasional

Diperbarui: 13 Agustus 2021   15:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

halo semua nya . saya adalah salah satu mahasiswa yang menerima Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud RI tahun 2018. saat ini saya masih menjadi mahasiswa di salah satu kampus swasta Pariwisata Terbaik No 1 di indonesia loh. tepat nya di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. disini saya mengikuti selayak nya mahasiwa lain yaitu tetap mengikuti kuliah rutin. tetapi di sela kuliah tadi saya mengikuti Worldskills international bidang Patisserie confectionerry pada tahun 2022 di Shanghai, China. sebelum mengikuti seleksi ini saya harus mengikuti dari seleksi nasional terlebih dahulu  yaitu LKS Nasional yang dimana pada tahun 2018 saya mengikuti dalam bidang Patisserie juga dan mendapatkan peringkat 3, dari itu saya mendapatkan beasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan beasiswa dari Kemendikbud RI tahun 2018.

 setelah masuk kuliah saya tidak berfikir sedikit pun untuk terpilih menjadi kandidat untuk Worldskills ini. selayak nya mashiswa yang kuliah pada umum nya ke kampus lalu ikut UKM lalu balik. pada tanggal 12 agustus 2020 saya dihubungi salah satu Dosen saya, bahwa saya terpilih untuk seleksi national untuk Worldskills Indonesia . jadi teman- teman sebelum melaju ke internasional di indonesia di lakukan seleksi lagi antara juara LKS tahun 2018 dan 2019 . oke lanjut, setelah dihubungi saya kaget, karna saya hanya juara 3 , dan harus nya juara 1 yang akan melakukan seleksi. saya hubungi kemnali Dosen yang menghubungi saya tadi. dan ternyata juara 1 tahun 2018 itu sudah mengikuti seleksi di tahun sebelum nya , dan tidak bisa mengikuti seleksi lagi. dam  juara 2 tahun 2018 tidaka berkenan untuk mengikuti seleksi nasional ini. ,maka dari itu saya yang harus maju . setelah dengar itu langsung terharu dan nangis karna ini pernah ada di dalam mimpi ketika maju untuk LKS Nasional pada tahun 2018. dan sekarang kesempatan ini ada dan di kabulkan oleh Tuhan. 

Tidak lama usai di hubungi oleh dosen , saya langsung memberi kabar ke orang tua saya yang dikampung. bahwa saya mengikuti seleksi Worldskills Indonesia ini. di luar ekspetasi saya. orang tua sangat senang dan  sangat mendukung untuk mengikuti seleksi ini. setelah menyiapkan berkas- berkas untuk mengikuti seleksi ini langsung masuk dalam pelatihan yang dimulai pada tanggal 21 september 2020 masih ingat banget ketika ketemu lawan seleksi pada saat itu. tidak ada rasa minder atau rasa yang aneh. karna niat tadi untuk belajar dan mencari pengalaman. setelah latihan setiap hari selama 3 bulan maka waktu untuk seleksi tiba pada tanggal 14 -17desember 2020 disitu udah berusaha dan berserah diri . karna hasil dari latihan selama 3 bulan tadi di tentukan pada hari itu. dan ternyata setelah seleksi dengan rasa yang pasrah akan diri dan perjuangan selama ini. terbayarkan dengan hasil yang sangat memuaskan. Alhamdulillah saya menjadi perwakilan Indonesia dalam Worldskills Internasional 2022 Shanghai China. sangat diluar ekspetasi saya. dalam hal ini saya sangat berterima kasih kepada orang tua saya bapak Syaiful Anwar dan Ibu Sulastri dan saudara kansung saya Rizki andika dan Dwi Rupita TRZ . telah menyaksikan perjuangan  saya dari kecil  sehingga tercipta lah saya yang saat ini.  

Dan saat ini saya sedang berlatih menyiapkan semua materi untuk kompetisi tersebut. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline