Lihat ke Halaman Asli

Inilah Cara Astronot Menyeduh Kopi di Luar Angkasa

Diperbarui: 20 Januari 2016   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Astronot Tim Peake. (Foto: ESA)"][/caption]Para astronot yang ada di International Space Station (ISS) melakukan misi ilmiah dalam waktu yang lama. Mereka dapat tinggal disana selama berbulan-bulan lamanya.

Anda mungkin pernah berpikir atau membayangkan kira-kira bagaimana cara para astronot yang sedang berada di luar angkasa melakukan kegiatan sehari-hari seperti makan dan juga minum.

Tentunya cara mereka melakukannya berbeda dengan kita yang ada di bumi, karena di luar angkasa gravitasinya sangat rendah sehingga diperlukan cara khusus untuk dapat melakukan kegiatan sederhana seperti menyeduh kopi misalnya.

Dalam video yang diunggah oleh European Space Agency (ESA), astronot asal Inggris Tim Peake yang sedang berada di ISS menunjukan bagaimana cara dia menyeduh kopi dan meminumnya. Dia melakukannya tidak menggunakan cangkir, melainkan dengan menggunakan sebuah kemasan khusus kedap udara yang di dalamnya terdapat campuran kopi, krim dan pemanis buatan serta sedotan plastik khusus untuk dapat meminumnya.

Simak videonya: Let's brew a cup of coffee




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline