Lihat ke Halaman Asli

Rizki Novita

Mahasiswa

6 Kata Kunci Public Relations

Diperbarui: 15 Oktober 2023   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sebelum masuk ke 6 kata kunci PR,mari kita fahami dulu tentang definisi PR dan tugasnya.

Jadi yang dimaksud dengan PR yaitu suatu proses interaksi guna menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan kedua belah pihak yang mampu menanamkan pengertian serta menumbuhkan motivasi serta partisipasi publik.

Adapun Tujuan PR yaitu untuk menanamkan keinginan baik,kepercayaan,serta citra yang baik dari publik bagi perusahaan.

Nah,untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut dapat dicapai dengan memenuhi 6 kata kunci PR menurut L.Wilcox :

1. Sengaja : Tugas PR memang harus di sengaja

2. Terencana: Selain di sengaja, tugas PR juga harus terencana untuk mencapai citra yang baik

3. Kinerja : Tugas PR juga termasuk dalam mengukur kinerja perusahaan agar upaya membangun citra baik bisa terukur

4. Kepentingan Masyarakat: Tujuan PR menyangkut tentang bagaimana perusahaan bisa mendapat citra baik dari pihak eksternal termasuk masyarakat sekitar

5. Komunikasi Dua Arah : PR menghasilkan komunikasi dua arah antara perusahaan dan masyarakat.

6. Fungsi Manajemen : Komunikasi dua arah akan bisa dibangun dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline