Lihat ke Halaman Asli

Rizki Mubarok

Mahasiswa

Law of Attraction

Diperbarui: 28 Juli 2024   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Instagram.com/AriefMuhammad

Lo pernah ga sih, punya keinginan buat punya sesuatu (entah itu barang atau mimpi) terus lo kejar hal itu terwujud? even lo pengen nilai bagus, pengen punya rumah? pengen jadi musisi? pengen jadi pengusaha? atau apapun itu, lo akan terpacu buat ngewujudin itu?atau trus lo pernah ga lagi suka sama satu lagu nih, karena saking sukanya lo akan terus terusan ngedengerin lagu itu sampe lo bosen? pernah kan?


Kalo lo ngerasa relate sama apa yg gue tulis di awal, itu namanya law of atraction (LoA) --selebihnya gue singkat gini ya.

LoA itu istilah filosofi yang simple nya hukum tarik menarik. kalo penjelasan panjangnya gini, kemampuan dari apa yang lo pengenin trus lo coba buat di realisasiin supaya bisa tercapai.

Nah pikiran lo akan menarik diri lo supaya bisa fokus thd apa yang lo inginkan. prinsipnya, like attracts like. apa yang lagi lo sukai, pasti akan menarik diri lo untuk ngelakuin hal tersebut. ini tuh kayak ada magnet yang secara gak sadar ngebuat diri lo ngelakuin hal tsb. simplenya, kalo lo lagi suka dengerin musik A lo pasti akan dengerin itu terus terusan sampe lo bosen. Daya magnet dari alam bawah sadar lo, ngebuat lo jadi ngelakuin hal itu yang tanpa lo sadarin waktu lo akan banyak terpakai buat ngedengerin lagu itu.

Beda halnya kalo lo ga suka sama hal itu. Misalnya, lo tuh sebenarnya ga suka buat ngelakuin hal itu, pasti lo akan mikir "anjir ini lama banget ga beres beres" atau "sampe kapan sih ini"

Nah, filosofi LoA ini berguna banget buat lo yang lagi pengen ngewujudin sesuatu tapi lo bingung apa yang harus lo lakuin?

Jadi gua coba analogiin ya fren...
Pengimplementasian LoA ini sebenarnya lo "hanya" ngelakuin apa yang lo sukain, jaga pikiran sm tindakan lo, tekunin, dan beres.

Tapi apa mudah? wey teori ga semudah praktik kan fren?

Jadi, step awal nya sebenarnya lo perlu lakuin itu; sukain apa yang lo lakuin. karena pikiran lo akan ngebawa diri lo ke arah yang lo sukain. Secape capenya suatu kegiatan, kalo lo suka pasti lo akan enjoy kan?

Step kedua, kalo kata salah satu pengusaha di Amerika, Opray Winfrey
"Gairah adalah energi. Rasakan kekuatan yang datang dari fokus pada apa yang menggairahkanmu" jaga gairah lo itu supaya energi lo kejaga. Beda kan, ketika lo mendapatkan sesuatu di awal pasti perasaan lo bener bener excited banget, eh giliran udah dapet energi lo akan terkuras otomatis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline