Lihat ke Halaman Asli

Rizki Fadillah

Pemburu Beasiswa

Memberi Wawasan Baru pada Ibu-ibu PKK Menoro tentang Hoaks

Diperbarui: 13 Februari 2020   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Arsip Kegiatan

       Menoro (20/01), mahasiswa KKN Undip Tim I 2020 Desa Menoro melakukan sosisalisasi kepada Perkumpulan Ibu PKK Desa Menoro. Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh Rizki Adhyasa (Fakultas Hukum), Timothius Adrian (Fakultas Teknik), dan Maria Kinarta (Fakultas Perikanan), materi yang diberikan oleh Rizki mengenai pentingnya mengenal dan mncegah Hoax dan Hatespeech di dalam bermedia social agar ibu-ibu pkk Desa Menoro lebih pintar dalam menanggapi berita-berita yang ada di dalam media social seperti Facebook dan Whatsapp.

       Selain materi tersebut Timotius juga menyampaikan materi yang tidak kalah penting yaitu membuat obat nyamuk dari bahan kulit jeruk, cengkeh, dan sereh, dan membuat pestisida alami dari bahan sisa makanan yang bertujuan menciptakan lingkungan sehat tanpa bahan kimia yang berbahaya. 

Materi selanjutnya yang disampaikan oleh Maria adalah membuat aquascape dari limbah botol plastik bekas dan pembuatan pupuk tanaman berbahan utama dari limbah pencucian ikan, yang bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan mengurangi limbah menjadi produk-produk yang bermanfaat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline