Lihat ke Halaman Asli

Rizki Bayu

Artikel

PMM UMM 09 Door to Door Meningkatkan Pengetahuan Warga Desa Ngijo tentang Covid-19

Diperbarui: 8 September 2021   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1. pembagian leafleet dan masker kepada warga sekitar/dokpri


PMM  kelompok 09 Universitas Muhammadiyah Malang bersama ibu Lilis Setyowati M.sc sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), memberikan edukasi kepada warga mengenai pencegahan penularan Covid-19 sekaligus membagikan masker secara door to door ke sejumlah rumah warga di rw 01,rt 01, desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan warga untuk melakukan sosialisasi, maka kami melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

PMM 09 bersama dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Lilis Setyowati M.sc. ini juga memasang banner sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 yang dipasang ditempat strategis yang sering dilewati warga sekitar Desa Ngijo, pemasangan banner ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Gambar 2.pemasangan banner pencegahan penyebaran covid-19/dokpri

Pada masa pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan edukasi untuk masyarakat tentang bahaya Covid-19. dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat diharapkan dapat merubah perilaku warga untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. 

HAsil observasi yang dilakukan kelompok 09 masih banyak ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan prokes dalam kehidupan sehari-hari.  

dengan kegiatan door to door. kelompok 09 melakukan penyuluhan tentang bagaimana cara mencegah,menangani penyebaran covid-19, dan juga memberikan edukasi tentang varian dan tujuan dari vaksinasi covid-19,

Meskipun dengan keadaan yang seperti ini, kami berusaha memberikan program kerja yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang kami lakukan di Desa Ngijo ini sesuai dengan anjuran pemerintah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline