Di zaman sekarang dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang semakin canggih, pemilihan penggunaan pemasaran melalui media sosial menjadi salah satu pilihan untuk mengembankan usaha, sekarang ini penggunaan media sosial telah menjadi pilar utama dalam penyampaian informasi. Salah satu kelebihan media sosial adalah memiliki banyak potensi untuk kemajuan suatu usaha.
PMM kelompok 09 Universitas Muhammadiyah Malang bersama ibu Lilis Setyowati M.sc sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), melakukan edukasi dan membantu dalam segi pemasaran melalui media sosial kepada pelaku usaha di rw 01,rt 01, desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, dengan melakukan pemasaran melalui sosial media diharapkan UMKM yang ada dapat melakukan ekspansi produknya dengan lebih mudah.
Media sosial saat ini menjadi tren pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya melalui iklan maupun promosi bisnis.
Media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya sekarang banyak dimanfaatkan untuk media bisnis, baik dari produk produk yang sudah ternama hingga produk buatan sendiri.
Dengan internet para pelaku usaha dapat memberikan efisiensi anggaran pemasaran, internet memiliki jangkauan yang luas, akses mudah dan biaya murah. Hal ini terbukti dengan banyaknya usaha yang mencoba menawarkan berbagai macam produk menggunakan media sosial.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H