Lihat ke Halaman Asli

Rizki Amaliah

rizkiamaliah

Cerita HMJ Paksi UMM Periode 2021-2022

Diperbarui: 18 November 2021   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi / Anida Nafis Qotrunnada

Malang -- HMJ PAKSI? Yaa HMJ PAKSI merupakan himpunan mahasiswa jurusan PGSD dan uniknya periode kali ini sangat menarik nih, karena ketua umum HMJ PAKSI seorang perempuan bernama Anida Nafis Qotrunnada. Kali ini kita akan berbincang dengan ketua umum HMJ PAKSI, wakil ketua umum HMJ PAKSI, dan salah satu fungsionaris HMJ PAKSI. Yukk disimaak

Pertanyaan pertama, menurut kalian apa makna HMJ PAKSI? 

Keluarga dan teman dengan begitu kita bisa belajar untuk mengatur suatu kegiatan, manajemen waktu, dan bersikap profesional, ujar Anida, Nanda, dan Reszha.

Pertanyaan kedua, alasan mengikuti HMJ PAKSI? 

Karena saya berfikir ingin meneruskan perjuangan teman-teman agar tidak berhenti, tetap berjalan terus, dan tetap berjuang,ujar Anida.

Ingin membantu PGSD untuk memanfaatkan potensi dari mahasiswa dan juga berusaha semaksimal mungkin entah itu dari tenaga, pikiran, maupun waktu untuk membantu adik-adik yang belum tau HMJ itu seperti apa dan tetap memberikan suatu motivasi suatu kerja sama untuk HMJ yang lebih baik, ujar Nanda.

Sebagai tempat untuk kita lebih maju, mungkin saya sendiri kurang bersosialisasi dengan teman-teman PGSD yang lain, melatih bekerja secara tim, melatih menyusun program kerja, dan menyusun kepanitiaan dalam sebuah kegiatan, ujar Reszha.

Pertanyaan ketiga, berikan alasannya kenapa HMJ PAKSI periode kali ini memilih ketua umum dari angkatan 2018 dan terdapat 2 angkatan yaitu angkatan 2018 dan angkatan 2019?

Bisa dibilang periode pembaharuan, karena kita dari awal terbentuknya HMJ PAKSI tidak ada yang berasal dari 2 periode atau 2 angkatan. Kenapa menjadi 2 periode? Kembali lagi ke latar belakang kita masuk, agar tidak ada pembaharuan lagi dari 0 lagi akan tetapi, tetap meneruskan perjuangan teman-teman karena kami dari angkatan 2018 sudah mengetahui kurang lebihnya dari program kerja sebelumnya, agar tidak ada miskom, ada yang mengarahkan dan memberi saran, ujar Anida.

Karena kita tahu lembaga intra khususnya HMJ hanya berfokus pada kesuksesan kegiatan, jadi jika kegiatan udah sukses ya sudah selesai. Aku ingin merubah itu untuk menjadi konsep pengembangan anggota, seperti teman-teman buat website, ada webinar tentang pengolahan media social itu belum ada di periode-periode sebelumnya dan juga kedekatan antara anggota juga kita tingkatkan lagi, karena semua fungsionaris itu sama, ujar Nanda.

Pertanyaan keempat, pengalaman apa saja yang kalian dapatkan selama menjadi fungsionari HMJ PAKSI?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline