Lihat ke Halaman Asli

Media Sosial sebagai Sarana untuk Bermitra

Diperbarui: 2 November 2021   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Di era digital sekarang ini perkembangan tekhnologi dan informasi semakin cepat dan pesat. Jadi sangat disayangkan jika perkembangannya tidak dimanfaatkan secara baik dan positif.

Salah satu sarana digital yang murah dan mudah adalah media social.Media social mencakup jejaring social yang dapat diakses dimana saja,oleh siapa saja dan terbukti efektif dalam sarana promosi kesehatan.

Orang tidak perlu datang secara langsung dan menyiapkan waktu khusus untuk mendapatkan penjelasan mengenai suatu produk,ini sangat memudahkan sekali.

Dalam bermitra selain diperlukan syarat secara umum,seperti kepercaya dirian,sejajar,saling menghargai,komitmen dan sebagainya. Ketertarikan mitra kepada suatu produk itu menjadi hal yang mutlak harus ada.Bagaimana menggait mitra untuk bermitra?Ini lah yang menjadi peran media social sebagai media promosinya.

Adapun media sosial yang popular di masyarakat antara lain facebook,Instagram,tiktok,messenger,telegram,youtube dan lain sebagainya.

Keuntungan dari penggunaan media social dalam bermitra antara lain:

1. Lebih mudah dan murah

Kita dapat menekan biaya yang berhubungan dengan transportasi dan akomodasi2

2. Pangsa pasar dalam bermitra lebih luas

Karena media sosial dapat diakses secara global,terkadang target mitra yang kita tujuh di luar ekspektasi sasaran mitra kita. Orang yang tadinya tidak kenal bisa terpapar juga promosi yang kita berikan

3. Sangat berguna untuk perusahaan baru yang belum memiliki pelanggan tetap.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline