Lihat ke Halaman Asli

Peranan Strategi dan Taktik Meningkatkan Reputasi UMJ

Diperbarui: 23 Mei 2023   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Reputasi dan Citra adalah nilai berharga bagi setiap lembaga pendidikan, termasuk Universitas Muhammadiyah Jakarta. Membangun reputasi yang baik dan citra hal positif hal yang penting dalam menghadapi persaingan di dunia pendidikan. Strategy dan Tactic Public Relations menjadi alat yang sangat efektif. 

Universitas Muhammadiyah Jakarta fokus pada komunikasi yang terbuka. Menjaga hubungan baik dengan mahasiswa, dosen, karyawan, hal yang sangat penting. Universitas Muhammadiyah Jakarta memberikan tanggapan yang cepat dan memperbaiki kelemahan dan masukan yang akan membantu meningkatkan citra reputasi universitas, selain itu juga harus memastikan bahwasannya informasi yang disampaikan kepada publik adalah akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. 

Membangun hubungan yang kuat dengan awak media, dan dapat membantu meningkatkan pandangan citra Universitas.Dapat mengkomunikasi pencapaian kegiatan yang dilakukan oleh Universitas. Melalui siaran pers, wawancara, liputan berita. Dapat  dan juga menjalin kerjasama dengan jurnalis, memberikan informasi yang menarik untuk keberhasilannya.  

Universitas Muhammadiyah Jakarta memanfaatkan media di era digital saat ini. Dengan media sosial memiliki peran sangat penting dalam menggunakan platfrom Instagram, web UMJ yang dapat menghadirkan konten-konten berupa informasi akademik, prestasi mahasiswa, kegiatan kampus yang positif dan produktif. 

Universitas Muhammadiyah Jakarta perlu menekankan tanggung jawab sosial lembaga, dengan mengembangkan program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik masyarakat sekitar, dan masyarakat umum. Dapat meningkatkan reputasi sebagai lembaga yang bertanggung jawab, seperti melalui program pengabdian masyarakat, beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, namun kurang mampu, atau kegiatan yang lainnya. 

Dengan demikian, Universitas Muhammadiyah Jakarta harus terus melakukan evaluasi dan pengukuran terhadap Strategi dan Taktik PR yang diterapkan. Mengidentifikasi tabel yang sesuai, seperti jumlah pemberitaan hal yang positif, meningkatkan jumlah pendaftaran, serta survei.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline