Lihat ke Halaman Asli

Rizka Dian Permatasari

Guru Bahasa Inggris

Best Practice: Peningkatan Kepercayaan Diri Siswa dalam Bahasa Inggris Melalui Snake and Ladder Board Game

Diperbarui: 9 Desember 2022   13:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)

Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)

Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Peserta didik Dalam Pembelajaran

Lokasi: SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta

Lingkup: Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Tujuan yang ingin dicapai: Peserta didik dapat mendeskripsikan benda secara lisan menggunakan Snake and Ladder Board Game dengan benar dan percaya diri.

Penulis: Rizka Dian Permatasari, S.Pd.

Tanggal: 28 September 2022

Situasi: 

Latar belakang masalah dari praktik baik ini yaitu peserta didik memiliki kepercayaan diri yang rendah ketika berbicara menggunakan bahasa Inggris di depan kelas.

Praktik baik ini penting untuk dibagikan agar dapat menyelesaikan masalah terkait kurangnya kepercayaan diri peserta didik dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris di kelas. Selain itu, praktik baik ini dapat menjadi referensi bagi rekan guru yang mengalami kesulitan dalam menentukan model dan strategi pembelajaran inovatif yang menyenangkan dan efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dalam berbicara bahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline