Lihat ke Halaman Asli

Paradoks (1)

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

“selamat malam, bagi para pendengar radio kareswara fm, pstikan gelombang saluran anda masih tetap di channel 181,35 fm, malam hari ini,malam yang sangat istimewa bagi para pendengar setia kareswara fm, ada yang tau kenapa? Pastinya penasaran dong, oke,,,okee sabar kita woles aja malam ini, pada malam yang berbahagia ini kareswara lovers, ifone tidak sendirian menemani malam para pendengar stia kareswara, baik para pendengar yang lagi galau, lagi kasmaran maupun lagi mau galau hahha, malam ini ifone di temani oleh penyanyi papan atas di negeri ini yaitu asferinata...yee,,,,, baik sebelum tersangkannya datang kita dengerin dulu yuk lagu nya ata yang berjudul nafasmu cintaku, chek this out guyssss”...

Mengalun sendu akan cntamu...

Bagai kalbu yang selalu memilikimu,,,

Andai cintamu masih dapat ku raiihh..

Selayaknya senyummu masih untuk hatiku,,,

Masihkah ku memilikimuuuu,Walaupun kau tak singgah lagi di hidupku

Walau kau tak peduli, akan rasaa kuuu

Nafas mu masih ku rindu,,,Denyut nadimu ku tunggu... ohhh ohhh

Walau kau tak mungkin lagi.., ada di dasar hatiku ini

Walaupu kau harus pergi, entah apa pun yang tlah terjadi

Hanya satu yng ku tahu,bahwa nafasmu cintaku

“ fon, ifone...” panggil seseorang padaku, aku tau siapa dia. Baiklah, aku perkenalkan terlebih dahulu namany Bang Sony, senior professional penyiar di kareswara fm. Bang Sony memang masih muda, tapi kemahirannya dalam menyapa para pendengar radio ini menjadikan dia memiliki sebutan professional. Suaranya yang renyah mampu meyihir para pendengar setia karewara fm setiap sabtu pagi dan minggu sore. Jika boleh dilakukan survey, maka pastilah jawabnnya bang sony kalau di tanya soal siapa yang mampu membuat para gadis di kota kami terhipnotis dengan suar yang renyah serta bersahabatnya.

“ ifone desitana wandari.... , gue udah panggil seribu kali juga masih aja telinga lo kagak denger”

“ eh bang sony,, tumben selasa malem maen ke studio, ada apaan bang, kangen ipon yak..?” sapa ku setalah sadar dari lamunan yang dalam

“siap juga yang kangen sam elu pon, gue Cuma mastiin kalo elu mau ketemu idola lo kagak malu-maluin.teruselu ngapain bengong macem sapi ompong... lo kesihir saa siaranya si..siapa itu penyanyi amatiran yang katanya malam ini mau dateng kesin.. fe...fera..ferari sapa pon, lupa gue,”

“ih bang sony, dia itu udah penyanyi professional, namanya Ferista Atmajaya Dewantara, keren kan bang, mana cakep lagi, siap sih yang melting dengerin suarannya di ata,,”sanggah ku.

“ idih....alay loo” kata bang sony sambil ninggalin aku yang masih tersihir suaranya Ata

Baiklah, disini aku akan bikin pengakuan, namaku ifone yang dilahirkan 23 tahun silam persisnya sih 23 tahun belum genap 3 bulan.Dari kecil memang aku dididik dengan pola asuh yang demokratis dari keluargaku, sehingga apa pun yang dapat menajdikanku sebagai ifine yang sebenranya, mereka tak penah melarang. Oh ya masalah ferista,siapa sih yang gak kenal. Ferista Atmajaya Dewantara,penyanyi yang lagi hits saat ini mampu menyihir jtaan gadis di negeri ini hanya dengan senyuman manisnya dan suarannya yang mampu menghipnotis seluruh wanita. Karena aku wanita jadi juga menjadi salah sat fansa dari artis papan atas itu, dan beruntungnya malam ini, dia mau datang ke radio diana aku sekarang siaran selam satu jam, kalau boleh pingsan dulu, aku bakalan pingsan di depannya biar bisa di gendong dia. Dan satu hal rahasia yang mungkin semua orang gak bakalan percaya sama kau, kalau Ata itu teman kecil aku.

15 menit....20menit....30 menit....

“ fon, kayaknya idola lo males deh ketemu sama lo, mangkannya ata gak mau dateng” goda temen sekantor, irene

“ ih irene apaan sih, tadi sore atanya udah konfirm, kata managernya dia gak ada schedule irene, mangkannya dia mau dateng”

“ emang lo yakin dia mau, lo ngomog langsung sama si atanya, kan masih sama managernya” jawab irene

“ iya sih, gue Cuma ngomong sama managernya, tapi masa iya sih managernya bohong sama kita”

“ya kan every body knowss..” jawab irene sambil ngeloyor pergi

Bebrapa jam kemudian, memang Ata di konfirmasi tidak dapat datang ke kantor radio, karena ada bebrapa permasalahan. Ya memang sih semua pendengar kareswara FM banyak yangmngeluh dan protes, pasalnya mereka banyak yang meninggalkan aktivitasny demi mendengarkan ekslusif talk show bersama Ata di kareswara radio. Bang sony yang sedari tadi tahu kalau aku kecewa segera meghampiri aku dengan secangkir mochacino instan yang biasannya ada di pantry kantor.

“ udah deh pon, gak pake manyun kenapa sih, gar-gara si ata gak dateng, kan ada gue, gak kalah ganteng kan dari ata?” hibur bang sony

“ bang sony, apaan sih,, gak ada yang bisa ngalahin ata”

“segitunya amat yang ngefans sama Ata, gue tau kalo elu ngefans nya ama di dari kecil, kebetulan aja dia jadi penyany, eh elunya makin demen”

Sementara itu ketika kita asik ngobrol di balkon kantor, keributan terjadi di halaman gedung kantor radio, banyak orang yang mengerubuti dua sosok yang mngerikan di bawah sana. Tunggu.. bukankah itu Ata.. mengapa dia ada disana. Tanpa berpikir pnjang aku dan bang sony menghampiri tempat keributan. Astaga itu Ata dengan pistol yang mengadah ke pelipis matanya dan siap melemparkan timah panasnya tepat di mana ia dibenamkan. Sungguh, drama apa lagi yang dimainkan oleh Ata kali ini, setelah bebrapa tahun lalu muncul rumor yang beredar bahwa Ata adalah orang yang mengidap penyakit bipolar, meskipun semuanya tidak terbukti akan tetapi rumor tersebut masih berpengaruh dalam kehidupanya serta karirnya. Seketika setelah rumor tersebut muncul, Ata bahkan hiatus dar dunia musik tanah air selama 1 tahun dan tidak pernah muncul di media apapun hingga 3 bulan yang lalu ia muncul dengan kekuatan suarnya yang mampu menjadi sakaw bagi pendengarnya. Dan saat ini drama apalagi yang ia mainkan.

“ diam semuanyyyaa, diammmmm” teriak Ata

“ elo semua bakalan mati kalo elo maju selangkah buat hyelametin gue, gue muak sama kehidupan ni gue muak... lo semua bullshit,” teriak Ata, pada saat itu juga semua perasaan yang ada di dalam hati bercampuer menjadi satu. Ata yang lucu ketika main balap krung saat SD, Ata yang kean dan pujaan gadis- gadis SMP, nhkan Ata yang mampu menyihir siapapun yang menjadi tean seklelasnya di SMA, sekarang tak dapat terlihat lagi sepenuhnya seperti itu. Setelah itu muncul bebrapa orang dengan perawakan yang tinggi besar menerobos kerumunan seketika menyergap tubuh tinggi Ata.

“ lepasin gue... lepasi gue,,, barin gue pergi.. gue gak mau kerja sama orang gila kayak kalian”

“ Ata, lo ikut kita, lo aman sama kita” tanpa satu kata lagi terucap dari mulut Ata, ia langsung tertidur oleh obat penenag yang disuntikkan di pahanya.

Semua orang merasa, pasalnya mereka semua kan berpikir kalau alam ini mereka akan menyaksikan tragedi besar ang melibatkan tragdi papan atas. Akan tetapi tunggu.. apa yang dikatakan Ata tadi, siapa orang yang gila dan Ata bekerja kepadannya, kenapa Ata dengan cepat berubah menjadi seperti itu?. Hanya itu yang mampu melintas di pikiran ku saat ini. Sementara itu bang Sony masih bediskusi juga mengira-ngira apa yang terjadi.

Dalam perjalan pulang, semua pikiran mengenai Ata masih juga belum hilang, bayangan sosok Ata yang begitu rapuh, bayangan orang gila menurut Ata yang sdang mempekerjakannya serta emosi Ata yang kemudian berubah. Memang semua terlalu rumit untuk di korelasikan. Bebrapa langkah dari kantor tiba-tiba seorang wanita cantik setenga baya menghampiriku.

“ selamat malam, apakah dengan Ifone Desitana Wandari” sapany

“ iya benar, ada apa ya” sahutku dengan penuh tanya

“ anda garus ikut dengan kami saat ini?”

“ untuk apa?” jawabku

“ ini mengenai Ata, Ifone” katanya sembari menghela nafas

“ Ata.. kenapa. Aku? Ifone” tanya ku bingung

“ tidak ada waktu untuk menjelaskan, yang pasti kami yakin itu kamu”

Aku... Ifone.... ada apa sebanranya, mengapa semuannya menjadi rumit?

Tbc........




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline