Lihat ke Halaman Asli

Rizka Utami Rahmi

Mom of two and happy wife

Oreo x Blackpink dan Oreo Vanilla, Lebih Enak Mana?

Diperbarui: 31 Desember 2022   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Oreo Mondelez

Belum lama ini, brand makanan ringan terkenal Oreo melakukan kolaborasi bersama girlband kenamaan asal Korea Blackpink dalam sebuah produk biskuit sandwich laris tersebut. Oreo mengeluarkan varian spesial limited edition dengan sentuhan Blackpink pada bungkus dan biskuitnya.

Saya baru berkesempatan mereview biskuit sandwich satu ini. Sebelum merasakan langsung biskuit sandwich limited edition ini mari kita mulai membahas bungkus kemasan dan warna dari biskuit Oreo varian baru ini. Bungkus Oreo x Blackpink didominasi oleh warna pink dengan gambar Oreo yang menggunakan crown yang menjadi ciri khas Blackpink. Pada bagian atas kemasan, terdapat tulisan Blackpink yang cukup besar.

Sementara itu biskuit oreo yang biasanya berwarna hitam, kini menggunakan warna pink dengan isian krim berwarna hitam, sangat melambangkan warna dan nama dari girlband tersebut.

Untuk kemasan Oreo x Blackpink ini tersedia dua pilihan kemasan. Kemasan pertama yaitu berbentuk panjang seperti Oreo sebelumnya dengan berat bersih 123,5 gram. Kemasan kedua yaitu satu pack Oreo yang berisi enam bungkus Oreo masing-masing dengan berat 28,5 gram. Harga yang ditawarkan untuk Oreo x Blackpink ini sangat bervariasi, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp60 ribu atau bahkan lebih mahal lagi. Saya sendiri membelinya dari minimarket dengan harga Rp17 ribu untuk kemasan panjang ukuran 123,5 gram, jauh lebih mahal dari varian Oreo lainnya.

Varian pack yang berisi enam buah Oreo menyematkan masing-masing satu photocard para personil Blackpink, yakni Jennie, Rose, Lisa dan Jisoo, selain itu ada satu photocard yang berisi gambar lengkap keempat personil Blackpink tersebut. Oleh karena itu para Blink, sebutan untuk penggemar Blackpink, sangat memburu kemasan Oreo pack yang berisi enam buah Oreo itu untuk mendapatkan koleksi photocard dari masing-masing personil Blackpink tersebut.

Oke sekarang saatnya menilai rasa si Oreo yang sedang viral ini. Kesan pertama melihat Oreo x Blackpink ini rasanya memang terkesan manis dan cewek banget. Begitu membuka bungkusnya, wangi Oreo x Blackpink ini tidak terlalu menyeruak seperti Oreo varian lainnya yang langsung tercium wangi vanillanya yang khas.

Untuk tekstur tidak berbeda dari Oreo biasa, lalu untuk masalah rasanya sendiri cukup enak, walau tidak jauh berbeda dari rasa Oreo yang biasa, namun Oreo x Blackpink ini tidak terlalu manis, apakah pengaruh krim isiannya yang berwarna hitam (?) Saya tidak paham juga, yang jelas tidak terlalu manis, dan saya pribadi menyukainya. Untuk aromanya juga tidak jauh berbeda seperti rasanya yang terkesan lebih light dibanding Oreo yang biasa. Untuk yang tidak terlalu suka manis, rasanya Oreo varian baru ini cocok sebagai alternatif camilan untuk menggantikan Oreo varian lainnya.

Kesimpulan dari saya, rasa dari Oreo x Blacpink cukup enak dengan rating pribadi sebesar 8,5/10. Jika harga yang ditawarkan masih sekitar harga Oreo yang biasa, tentu saja Oreo x Blackpink ini cukup worth it, namun karena harga yang ditawarkan beberapa online shop masih sangat tinggi, untuk saya yang bukan Blink ini cukup berpikir ulang untuk membeli sebuah biskuit saja dengan harga yang lumayan tersebut, namun untuk kalian Blink sejati, jika menganggap harga tersebut cukup worth it ya silahkan saja.

Jadi kalau disuruh memilih mana rasa yang lebih enak antara Oreo vanilla dan Oreo x Blackpink ini, maka saya akan memilih si pink baru ini. Sekali lagi semua kembali ke selera masing-masing. Silahkan dicoba dan berikan pendapat kalian masing-masing ya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline