Lihat ke Halaman Asli

HTI Bersama Masyarakat DemoTolak Ahok

Diperbarui: 7 September 2016   07:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Tolak pemimpin kafir"][/caption]

Kompasiana, Jakarta - Puluhan Ribu massa yang yang terhimpun dalam partai Hizbut Tahrir Indonesia, Menggelar Aksi damai bertemakan "Tolak Pemimpin Kafir, Tolak Ahok" disekitar area Patung Kuda, Monas Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Minggu (4/9)

Dalam Aksi ini para orator menyampaikan berbagai aspirasi nya atas ketidaksepakatan masyarakat kepada gubernur DKI Jakarta saat ini yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerana mayoritas masyarakat yang kebanyakan adalah Muslim tidak setuju di dipimpin oleh non muslim.

Dalam pernyataannya, Ustadz Muhammad Ismail Yusanto sebagai Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia mengatakan bahwa kepemimpinan dalam Islam yang menjadi syarat utama pemimpin haruslah seorang muslim. Bila bukan muslim, bagaimana ia bisa diharapkan menerapkan syariah dan menegakkan amar makruf, sedangkan ia tidak beriman pada syariah dan tidak memahami kewajiban amar makruf nahi mungkar.

Beliau kemudian mengutip Qs. An-Nisa ayat 141 yang artinya "dan Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk mengusai orang-orang beriman"

"Meski dalam redaksi berita, ayat ini mengandung celaan. Maka maknanya ada larangan, yakni larangan untuk memberikan jalan kepada orang kafir untuk mengusai kaum mukminin" lanjut beliau dalam pernyataannya di panggung orasi.

Selain itu, hadir juga dalam aksi tersebut masyarakat luar batang, Muhammadiyah, Majelis Ulama dan Intelektual Mauda Indonesia (MIUMI), Front Pembela Islam (FPI), Lingkar Anti Korupsi Indonesia 45 (LAKI45), Forum RT/RW dan beberapa tokoh lainnya yang ikut menyampaikan orasinya seperti sekjen MIUMI Ust. Bachtiar Nasir, Dai Mantan Rocker Hari Moekti, Ust. Felix Siauw dan tokoh lainnya dari berbagai forum masyarakat yang ada.

Aksi yang di mulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 ini berlangsung dengan tertib dan aman, dari pemuda, orang tua, hingga anak-anak semuanya semangat mengikuti aksi ini sampai akhir. Aksi di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia, Rokhmat S. Labib dengan hikmah.[ Rizki. ]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline