Lihat ke Halaman Asli

Kunjungi Ponpes LDII, Kemenag Klaten: Fasilitas Ponpes Sekarang Sudah Sangat Baik, Semoga SDM Santri Juga Meningkat

Diperbarui: 16 Oktober 2024   16:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala Kemenag Klaten menyerahkan bantuan kepada Ketua Ponpes Annur. Foto: Rizal PM

Klaten -- Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2024, Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Bidang Kesra dan bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan 'Tilik Santri' di Pondok Pesantren Annur Kampus II, Jambukulon, Kecamatan Ceper, pada hari Rabu, 16 Oktober 2024.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Klaten dan Ketua II Panitia HSN, H. Anif Solikhin, S.Ag, M.S.I, bersama sejumlah pejabat seperti Kabag Kesra, Kasi PD Pontren Kemenag, Kasi Binmas Kemenag, Kasi Pais Kemenag, serta perwakilan dari pondok pesantren di bawah naungan Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Majelis Tafsir Alquran, dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Rombongan panitia HSN Kabupaten Klaten disambut oleh sesepuh Yayasan Annur Mulya Sakti, KH. Suratno, serta Ketua Pondok Pesantren Annur, Drs. H. Sarjono, M.Tp, dan Ketua Yayasan Annur Mulya Sakti, H. Padmono Hadi, S.Pd.

Dalam sambutan pembukaannya, Drs. H. Sarjono, M.Tp, menyampaikan bahwa Ponpes Annur Kampus II Jambukulon merupakan pengembangan dari Ponpes Annur Kampus I Polanharjo, yang tidak lagi mampu menampung santri. 

"Pembagian ini bertujuan agar Annur Kampus II fokus pada materi dasar Alquran dan Alhadist, untuk mencetak Ustadz-Ustadzah yang siap menyebarkan ilmu Alquran ke seluruh nusantara," tuturnya. Sementara itu, Ponpes Annur Kampus I Polanharjo lebih fokus pada Hadis Kutubus Sitah, dengan santri yang telah menyelesaikan tugas mereka kembali untuk mendalami hadis-hadis tersebut.

Santri LDII. FOTO: Rizal PM

Kepala Kemenag Kab. Klaten, H. Anif Solikhin, S.Ag, M.S.I, menyampaikan bahwa panitia HSN telah merancang berbagai program, salah satunya adalah 'Tilik Santri', sebagai bentuk silaturrahmi dengan santri di ponpes-ponpes se-Kabupaten Klaten. 

"Kami melihat bahwa fasilitas pondok pesantren kini sudah sangat baik, yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dalam proses belajar mengajar. Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia, khususnya santri, dan memberikan keberkahan serta kebaikan di dunia dan akhirat," harapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Panitia Hari Santri Kabupaten Klaten kepada pengurus Ponpes Annur, dan ditutup dengan doa oleh KH. Suratno.

Diketahui, Yayasan Annur Mulya Sakti dan Ponpes Annur I dan II ini adalah berada dibawah naungan DPD LDII Klaten. (Rizal PM)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline