Lihat ke Halaman Asli

Rizal Maulana Maruf

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma

Menjelajah Kegelapan: 5 Film Horror Klasik yang Terlupakan dan Underrated

Diperbarui: 22 September 2023   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

imdb.com

Horor adalah genre film yang selalu memiliki tempat istimewa dalam dunia perfilman. Meskipun banyak film horor terkenal yang mendapatkan pujian dan pengakuan, terdapat juga beberapa film horor klasik yang mungkin belum banyak diketahui orang. Inilah lima film horor klasik yang terlupakan dan underrated yang seharusnya ada di radar para penggemar horor.

1. Carnival of Souls (1962)

imdb.com

"Carnival of Souls" adalah film horor psikologis yang mengikuti kisah seorang wanita yang selamat dari kecelakaan mobil misterius dan merasa terhubung dengan sesuatu yang jauh lebih gelap dan mengerikan. Film ini dikenal karena atmosfer yang tegang dan musik yang menakutkan. Meskipun tidak mendapatkan banyak perhatian saat rilisnya, film ini sekarang dianggap sebagai film horor klasik yang ikonik.

2. Eyes Without a Face" (1960)

imdb.com

"Eyes Without a Face" adalah film horor Prancis yang mengisahkan seorang dokter yang mencoba melakukan operasi plastik untuk memperbaiki wajah putrinya yang cacat akibat kecelakaan. Namun, operasi tersebut menjadi semakin mengerikan. Film ini dikenal karena atmosfer mencekamnya dan penggambaran kecemasan dan isolasi.

3. The Changeling (1980)

imdb.com

"The Changeling" adalah film horor supranatural yang mengikuti seorang musisi yang pindah ke rumah tua yang tampaknya dihantui oleh roh jahat. Film ini memadukan elemen horor tradisional dengan elemen misteri dan investigasi yang menarik. Meskipun tidak banyak dikenal, film ini mendapatkan pujian dari kritikus dan dianggap sebagai film horor klasik yang terlupakan.

4. Kwaidan (1964)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline