Lihat ke Halaman Asli

rizal fdl

Mahasiswa

Rekomendasi Wisata di Bandung Kota

Diperbarui: 10 April 2023   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Keindahan alam pesisir kota bandung memang tidak dapat dipungkiri, tidak heran daerah seperti Ciwidey, lembang dan pesisir lainnya menjadi pusat wisata karena keindahan alam yang ditawarkannya. Tapi dengan semakin banyaknya tempat wisata di suatu daerah membuat daerah itu macet khususnya saat akhir pekan, yang bukan lain disebabkan oleh banyaknya wisatawan yang datang berbondong bondong, baik dari Bandung maupun luar Bandung. 

Oleh karena itu akan saya berikan satu rekomendasi yang dapat dikunjungi tanpa harus jauh dan bermacet macetan karena lokasinya yang berada di tengah kota Bandung, cocok untuk kalian yang ingin family time atau hanya sekedar ingin mengilangkan penat, tempat itu bernama Bandung Zoo. 

Dok Pribadi

Bagi sebagian orang mungkin Bandung Zoo merupakan tempat wisata yang membosankan dan tidak lebih baik dari Kebun Binatang yang lainnya,  tapi setelah kemarin baru saja saya mengunjunginya, ternyata tidak seburuk dengan citra yang ada di masyarakat selama ini. 

Karena penasaran saya sedikit mengajak salah satu penjaga disana dan ternayata, belum lama ini, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo baru saja melakukan sejumlah perbaikan dalam sebulan terakhir, seperti perbaikan kandang, uji coba fasilitas, dan pembersihkan di sejumlah area. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap para pengunjung, dan juga ingin mematahkan citra buruk yang berada dimasyarakat selama ini.

Saya mencoba beberapa kegiatan yang ditawarkan, mulai dengan menunggangi binatang seperti unta dan gajah, saya juga memberi memberi pakan berbagai satwa seperti binturong,  jenis-jenis rusa, burung-burung dan juga jerapah. Tapi menurut saya yang tidak kalah seru adalah kita sebagai pengunjang dapat menonton pertunjukan berbagai satwa yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. 

Pertunjukan tersebut ditunjukan diatas panggung utama Bandung Zoo dan dapat ditonton oleh semua pengunjung Bandung Zoo. Selain itu kita juga dapat berfoto secara dekat dengan satwa satwa yang ada seperti ular, binturong dan juga beberapa jenis burung yang cantik.

Dok Pribadi

Bandung Zoo juga sangat cocok untuk kalian yang ingin membawa anak kecil, selain dapat memperkenalkan berbagai satwa kepada anak, Bandun Zoo juga memiliki fasilitas kegiatan tambahan yang khusus disediakan untuk anak kecil, seperti seperti bermain perahu kayuh, menjajal taman bermain anak, naik kereta api anak, serta mengayuh skuter anak.

Fasilitas di Bandung Zoo juga cukup lengkap dan nyaman, mulai dari tempat parkir yang luas, sampai kamar mandi dan Mushola yang bersih. Selain itu, banyak juga kursi yang dapat digunakan untuk duduk sembari beristirahat sejenak. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline