Lihat ke Halaman Asli

PPG Prajabatan Gelombang 1 PPKn UNIPA Menggelar Pelatihan Ms. Word Projek Kepemimpinan Bersama SSC

Diperbarui: 27 Juni 2023   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Darmo- Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Minggu 04 Juni 2023. PPG Prajabatan PPKn Universitas PGRI Adibuana Surabaya melalui projek kepemimpinan pengajar keren yang terdiri dari 10 mahasiswa berkolaborasi bersama SSC (Save Street Child) Surabaya mewujudkan kegiatan projek kepemimpinan dengan judul kegiatan "Pelatihan Ms. Word" dengan sasaran anak-anak yang berada di naungan komunitas SSC Surabaya.

Harapan besar dari kedua belah pihak baik dari pihak SSC dengan terwakilkan pengurus SSC Surabaya dan seluruh anggota Tim 1 Projek Kepemimpinan semoga dapat meningkatkan kemampunan anak-anak mengenai teknologi terutama dalam pengaplikasian Ms. Word.

Semoga kedepannya program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan setelah masa pendampingan dari tim 1 Projek Kepemimpinan "Ujar Rizaldy selaku ketua pelaksana Tim 1 Projek Kepemimpinan"

Kegiatan tim 1 Projek Kepemimpinan ini dimulai dengan pembukaan yaitu penyampaian materi oleh rekan kelompok kita yaitu Burhan dan Rikho tentang apa itu Microsoft Word dan bagaimana mengoperasikan Microsoft Word tersebut. Anak-anak sangat antusias menyimak materi yang diberikan. Dan disela-sela pemberian materi diberikan games berhadiah, sehingga anak-anak makin bersemangat dalam mengikuti kegiatan projek kemimpinan ini.

Kegiatan yang paling ditunggu oleh anak-anak yaitu praktik menggunakan Microsoft Word. Dalam kegiatan praktik ini, Anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok yang didampingi oleh 4 rekan kelompok kita yaitu Agnes, Yulia, Didin dan Rizal. Dalam praktik menggunakan Microsoft word ini anak-anak dilatih untuk membuat puisi dengan teman pendidikan. Kreatifitas anak-anak dalam membuat puisi sangat baik dan mereka cepat menangkap saat diajarkan bagaimana mengoperasikan Microsoft Word.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline