Lihat ke Halaman Asli

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Cepat dan Mudah

Diperbarui: 8 Agustus 2018   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber: bellybelly.com)

Satu hal yang membuat Anda masih tetap kurang percaya diri setelah jerawat hilang adalah, timbulnya bekas jerawat. Walaupun berbagai cara dilakukan, tapi noda berwarna merah kehitam-hitaman ini tidak mudah hilang.

Sebagian orang ada yang mencoba menyamarkan noda ini dengan cara memberi make-up atau bedak, namun tetap saja tidak membuat penampilan Anda menjadi labih baik.

Dianjurkan, sebaiknya Anda menghindari perawatan dengan bahan kimia. Di sini kita akan coba mengulas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan mudah. Bahan-bahannya sangat mudah didapat, karena berada di sekitar Anda.

(sumber: hiddeninbeauty.com)

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri sehingga merupakan alat yang bagus untuk mengobati bekas luka jerawat Anda.

Caranya, kupas kulit lidah buaya dan potong menjadi beberapa bagian. Lalu, lumatkan hingga berbentuk gel. Kemudian oleskan pada bekas luka jerawat dan pijat secara perlahan. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan 2 hingga 3 kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

(sumber: pexels.com)

2. Lemon

Lemon berfungsi sebagai pemutih alami dan membantu mencerahkan jenis bekas luka di kulit Anda. Lemon juga dapat menghilangkan sel kulit mati dan memperbaiki pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit.

Caranya, oleskan jus lemon segar langsung ke bekas luka dengan menggunakan ujung jari atau cotton bud.

Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi 1 atau 2 kali sehari.

Anda bisa juga mencampurkan jus lemon dan madu dalam jumlah yang sama. Gunakan bola kapas untuk dan oleskan pada bekas luka jerawat Anda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Cuci dengan air bersih dan keringkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline