Lihat ke Halaman Asli

Rizal Bagus Permana S.Ds.

Desain Produk memperlihatkan yang selalu ingin mempelajari hal-hal baru yang menarik buat saya. Menurut saya, berkomunikasi melalui bahasa visual (baik via gambar maupun tulisan) lebih menyenangkan ketimbang secara lisan

Biografi Stave Jobs Konsep Bisnis Apple

Diperbarui: 17 Agustus 2020   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Konsep pertama kali yang ditemukan oleh steve jobs dalam mengembangkan produk apple yaitu membuat suatu karya yang memiliki nilai kombinasi antara kekuatan dan keindahan. Sehingga tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah membuat teknologi yang mutakhir. Cara yang digunakan berbeda dengan yang dilakukan oleh orang lain. Karena untuk mencapai tujuannya adalah  kita tidak boleh berhenti berinovasi.

Pada akhirnya stave jobs membutuhkan marketing diperusahannya. Sehingga stave merekrut marketing dari perusahaan pepsi. Cara stave menarik perhatian marketing adalah dengan melakukan perbandingan perusahaan apple dengan pepsi. Stave bilang kalau tidak ada yang mengingat nama orang yang membuat soda. "Apakah kamu mau menjual soda seumur hidup". Ingat pesan teman "produk itu harus saling terhubung dengan manusia".

Sifat seorang manusia yang selalu merasa kurang. Kurang akan rasa bersyukur pernah menjadi rekan kerja bersama. Pada akhirnya steve dihianati oleh rekan kerjanya karena rekan kerja dia bermain banyak pemasaran yang dapat mempengaruhi orang lain. Jangan terlalu berharap kalau seseorang berada dipihahkmu. Permainanya seorang pemimpin tidak mendapatkan suaranya sendiri didalam perusahaan yang telah didirikan. Buatlah sesuatu yang berguna dan sesuatu yang kau sayangi. Mengguncang semesta

ini untuk mereka yang gila. Seperti contoh mereka si pintar, pemberontak, pembuat masalah, pengikut setia, orang yang melihat sesuatu secara berbeda. Orang yang tidak takut peraturan dan orang yang tidak menghormati status quo, kau boleh mengutipnya, kau boleh tidak setuju dengannya. Memuji atau memujanya, tapi yang tidak bisa kau lakukan adalah mengabaikan mereka. Karena karakter mereka dapat merubah sesuatu didunia. Mereka mendorong manusia untuk lebih maju. Mungkin kau melihat orang gila, tapi kami melihat orang jenius. Karena mereka yang cukup gila berpikir bisa mengubah dunia. adalah orang yang akan melakukannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline