Lihat ke Halaman Asli

PC LDII Pedan Gelar Rapat Pleno untuk Kuatkan Organisasi

Diperbarui: 24 Juli 2024   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengurus PC LDII Pedan periode 2020-2025. Foto: Rizal PM

Pedan, Klaten - Dalam rangka memperkuat organisasi, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pedan menggelar Rapat Pleno di Kantor Sekretariat PC LDII Pedan yang juga Gedung Serbaguna Masjid Khoirul Fatihin, Ngaren, Pedan pada Selasa Malam, 23 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat PC LDII Pedan, KH Widodo, Dewan Penasehat PC LDII Pedan, Drs. KH. HR Bambang Tri Atmojo, Ketua PC LDII Kecamatan Pedan, Suwarto, S.Pd.,Sd, serta seluruh pengurus dan anggota PC LDII Pedan periode 2020-2025.

Dalam sambutannya, KH. HR Bambang Tri Atmojo menyampaikan bahwa pola organisasi zaman dulu jauh berbeda dengan zaman sekarang, sehingga pengurus organisasi juga harus mengikuti perkembangan zaman, termasuk dalam berorganisasi di era digitalisasi.

"LDII bukan lagi baju, tapi rumah besar bagi semua anak bangsa dalam memperkuat ukhwah islamiyah. Makanya 'Rumah Besar' ini harus dikemas, ditata seelegan mungkin agar penghuninya semakin nyaman, sejahtera dalam menetapi ibadah kepada Alloh SWT serta demi mewujudkan Indonesia emas 2045," tambah KH. HR Bambang Tri Atmojo.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kecamatan Pedan, Suwarto, S.Pd.,Sd menyampaikan bahwa Rapat Pleno ini bertujuan untuk koordinasi dan konsolidasi internal organisasi. Diantaranya adalah untuk meningkatkan kelancaran pengajian rutin dengan MUI, penyerahan majalah nuansa persada ke Muspika Pedan, donor darah rutin bersama PMI Kecamatan Pedan, serta pelaksanaan gotong royong dan kegiatan lainnya.

"Selain membahas perjalanan organisasi semester pertama kemaren, rapat pleno ini juga mengevaluasi program kerja yang belum berjalan dan yang akan dijalankan kedepan pada semester kedua nanti," pungkas Pria yang juga Ketua DMI Kecamatan Pedan ini.

Rapat pleno ini kemudian ditutup dengan do'a oleh Ketua Dewan Penasehat PC LDII Pedan, KH Widodo. (Rizal PM)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline