Lihat ke Halaman Asli

Lemdiklat Polri, LDII, dan Senkom Mitra Polri Bersinergi Membangun Santri yang Cinta Tanah Air

Diperbarui: 25 Juni 2024   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kapusdik Lemdiklat Polri Banyu Biru Polda Jateng. Foto: Rizal PM

Klaten, 25 Juni 2024 -- Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), dan Senkom Mitra Polri bersinergi dalam menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada para santri Pondok Pesantren Annur II Jambukulon Ceper Klaten. Kegiatan yang bertajuk "Latihan Kerja (LATJA) Dikbangspes Pusdik Binmas Lemdiklat Polri" ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2024, dan diikuti oleh sekitar 200 santri.

Santri Ponpes Annur II. Foto: Rizal PM

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Polres Klaten, Kapolsek Ceper, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jambukulon, serta pengurus Yayasan Annur Mulya Sakti dan Senkom Mitra Polri Klaten.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air kepada para santri. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan karakter para santri agar menjadi generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

Dalam sambutannya, Kapusdik Binmas Lemdiklat Polri, Kombespol Daniel Prio Dwi Atmoko, S.I.K., M.Pd, menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Ponpes Annur II, LDII, dan Senkom Mitra Polri atas kerjasama yang telah terjalin dalam kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para santri dan bangsa Indonesia.


"Saya berharap agar para Santri senantiasa belajar Alquran dengan sungguh-sungguh, sehingga ketika adek-adek nanti lulus dari ponpes sini bisa mengaplikasikan Alquran itu sebanyak-banyaknya, syukur-syukur adek-adek santri ini hafal quran," harap Kompol Daniel.

"Tadi Saya dengar para santri tidak ada yang membawa HP, ini bagus sekali karena adek-adek bisa fokus mendalami ilmu Alquran, dan juga terjauh dari pengaruh jelek sosmed, baik dalam hal pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, tapi nanti kalau pulang cuti kerumah, main HP nya jangan 'liar' ya," kelakarnya.

Ketua Yayasan Annur Mulya Sakti yang juga Ketua DPD LDII Klaten, Drs. H. Sarjono, M.Tp, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Banyu Biru Polda Jateng dan kepada Siswa Bintara Lemdiklat Polri Banyu Biru yang telah berkenan membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para santri ponpes Annur II ini.

"Semoga ilmu yang dibagikan ini dapat diserap dan diterapkan oleh santri ponpes Annur dan serta bermamfaat bagi masyarakat kelak," ungkap Drs. Sarjono.

Santri Ponpes Annur II, foto Rizal PM

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline