Lihat ke Halaman Asli

Gelar Malam Keakraban, Ketua PAC LDII Desa Kalangan: 'Sego Rawon' Pemersatu Bangsa!

Diperbarui: 24 Juni 2024   22:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makan bersama LDII Desa Kalangan dengan menu Sego Rawon. Foto: Mas Pur

Pedan, Klaten -- Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, menyelenggarakan acara keakraban warga pada Senin malam, 24 Juni 2024. Acara yang dimeriahkan dengan menu Sego Rawon ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik sesama warga, khususnya lingkungan PAC LDII Desa Kalangan.


Acara yang dihadiri oleh segenap lapisan warga LDII di lingkungan Desa Kalangan, dari bayi hingga orang tua, ini diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan permainan yang menumbuhkan keakraban antar anggota keluarga. Diantaranya adalah lomba/game keakraban antara anak dengan orang tuanya, antara suami dengan istrinya, dan antara remaja putra dan putri. Acara kemudian diakhiri dengan makan bersama (madang geden) dengan menu nasi rawon yang lezat.

Suasana acara terlihat semarak dan penuh kegembiraan. Ketua PAC LDII Kalangan, Arisda Kelana, menyampaikan bahwa kegiatan keakraban ini diadakan dalam rangka silaturahim setelah Hari Raya Idul Adha.

"Harapannya, kegiatan ini dapat menambah kekompakan dan kerukunan warga LDII Desa Kalangan. Semoga kegiatan keakraban seperti ini kedepannya terus dilaksanakan dan ditingkatkan demi kemajuan dan perkembangan LDII dalam merajut ukhuwah Islamiyah, pokok e bengi iki Sego Rawon Pemersat Bangsa," kelakar Arisda yang juga seorang pengusaha kuliner bakso ini.

Sejarah Sego (Nasi) Rawon


Sego Rawon adalah makanan khas dari daerah Jawa Timur, menurut catatan yang terdapat dalam Serat Wulangan Olah-olah Warna-warni (1926), rawon dahulu disajikan sebagai hidangan istimewa bagi para Raja. Awalnya, rawon menggunakan daging kerbau, tetapi sekarang lebih umum digunakan daging sapi yang lebih mudah ditemukan. (Rizal PM)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline