Lihat ke Halaman Asli

Sova Marwati Siap Meramaikan Pilkada Klaten dengan Tetap Fokus Pada Investasi Pariwisata

Diperbarui: 5 Juni 2024   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi foto Umbul Ponggok, destinasi wisata unggulan Klaten. Foto: Cahyana

Klaten, 5 Juni 2024 - Sova Marwati, Pemilik Janu Putra Group, memberikan sorotan yang memikat terhadap potensi pariwisata Klaten dalam rangka Pilkada mendatang. Menggarisbawahi pentingnya investasi pariwisata sebagai motor penggerak ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Sova Marwati menegaskan Klaten siap meramaikan kontestasi Pilkada dengan gagasan inovatif.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Sova Marwati menyoroti kearifan lokal, situs sejarah, dan keindahan alam Klaten sebagai potensi wisata yang belum tergali sepenuhnya. Menekankan konsep ekoturisme sebagai landasan pengembangan pariwisata yang menghormati nilai-nilai lokal, Sova Marwati memaparkan visinya untuk memajukan sektor pariwisata tanpa merusak lingkungan dan budaya lokal.

Tidak hanya itu, Sova Marwati juga menyoroti penurunan produk pertanian Klaten dan menawarkan solusi inovatif dengan menggandeng sektor pertanian dalam industri pariwisata. Melalui konsep argowisata dan wisata tani, petani dapat berkolaborasi dengan hotel, sekolah, dan penyelenggara event untuk memperkuat ekonomi lokal dan memberikan pengalaman tak ternilai bagi wisatawan.

Dengan menjaga dan mengembangkan sektor pariwisata, Sova Marwati yakin Klaten akan menjadi destinasi unggulan yang mampu menarik investasi dan wisatawan. Melalui inovasi-inovasi tersebut, Klaten bukan hanya sekadar kota singgah, tetapi menjadi rumah bagi kemakmuran bersama, menjadikan Pilkada Klaten bukan hanya ajang politik, tetapi juga panggung perubahan menuju masa depan yang lebih cerah.

Sova Marwati menegaskan komitmennya untuk membawa perubahan positif bagi Klaten melalui pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan dan inklusif. Dengan fokus pada ekonomi berbasis masyarakat dan pelestarian lingkungan, Klaten siap melangkah maju sebagai pemimpin inovatif di bidang pariwisata. (Cahyana/Rizal PM)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline