Lihat ke Halaman Asli

Menyatukan Tangan, LDII Sumbar Bantu Korban Bencana Galodo dengan Relawan dan Bantuan

Diperbarui: 23 Mei 2024   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LDII Sumbar salurkan bantuan bencana Galodo. Foto:Lines

Tanah Datar, 22 Mei - DPD LDII Kabupaten Tanah Datar dan Kota Payakumbuh turun ke lokasi bencana banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi di Sumatera Barat untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga terdampak. Kegiatan ini dilakukan di Posko Utama Tanggap Darurat Banjir Bandang (Galodo) Tanah Datar pada Rabu (22/5).


Ketua DPD LDII Tanah Datar, H. Irwan Shukur, menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Sumatera Barat. "Kami LDII Kabupaten Tanah Datar dan Kota Payakumbuh segera merespons dengan menyalurkan bantuan dan dukungan bersama relawan LDII untuk meringankan beban yang dialami masyarakat terdampak," ujarnya.

Irwan menekankan bahwa kegiatan ini merupakan wujud persaudaraan dan solidaritas sesama manusia. "Agama mengajarkan bahwa persaudaraan adalah pondasi yang kokoh; jika ada yang menderita, kita semua turut merasakan duka tersebut," tambahnya.

Selain pendistribusian bantuan, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi antara Pengurus LDII, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, dan Bupati Tanah Datar dua Periode Shadiq Pasadigoe di Posko Utama Tanggap Darurat Banjir Bandang (Galodo) Tanah Datar.

Ketua DPD LDII Kota Payakumbuh, H. Muhammad Afdal, menambahkan bahwa DPW LDII Sumatera Barat bersama DPD LDII se-Sumatera Barat tengah menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban bencana. "Bantuan ini dikumpulkan dari masyarakat dan warga LDII di Sumbar, serta sukarelawan dari dalam dan luar Sumbar untuk membantu kebutuhan masyarakat yang berada di lokasi penampungan," ungkap Afdal.

Acara tersebut juga diakhiri dengan pemutaran video terkini dari lokasi bencana serta mendengarkan kondisi korban yang terdampak untuk mengetahui bantuan apa yang masih diperlukan ke depannya. (RNY Lines/Rizal PM)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline