Lihat ke Halaman Asli

Rizqi aryo

Mahasiswa

Review Lengkap Smartphone iQoo Z7

Diperbarui: 6 Juli 2023   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Vivo.com

Pada perkembangan dunia smartphone saat ini kita menjadi bingung smartphone apa yang memiliki performa yang tinggi dan kecepatan charge yang kencang. Untuk jawaban tersebut saya merekomendasikan smatphone dari anak perusahaan Vivo yaitu iQoo, lebih tepatnya iQoo Z7. Smartphone ini memiilik performa yang tinggi dan kecepatan charge yang kencang. 

Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasi dan fitur lainnya selahkan dibaca reviewnya dibawah.

iQoo

iQoo baru saja mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu iQoo Z7, iQoo sendiri merupakan anak perusahaan dari Vivo yang terfokus pada performa yang kencang.

Review dan spesifikasi iQoo Z7:

1. Paket penjualan

hybrid.co.id

Pada paket penjualannya, iQoo sudah memberikan charger 120 watt padahal beberapa merek  sudah tidak memberikan charger dalam paket penjualannya. Selain  charger tentunya ada unit smartphone itu sendiri yaitu iQoo Z7, terdapat juga kabel charger dan softcase.

2. Desain

Desain dari iQoo Z7 ini mirip dengan smartphone Vivo X70 Pro, kemiripan terlihat pada bagian kamera yang memiliki frame yang cukup besar. iQoo Z7 memiliki dua varian warna yaitu Matrix Blue dan metallic Gray. 

Pada bagian belakang smartphone ini menggunakan bahan dari plastik polikarbonat. iQoo mendesain bagian belakang smartphone ini untuk tidak meninggalkan sidik jari saat di sentuh. 

Pada bagian kanan smartphone terdapat tombol volume, tombol power dengan fingerprint scanner. Pada bagian atas terdapat Microphone, Audio Jack 3,5mm, dan IR Blaster. Pada bagian bawah terdapat SIM Tray (2x Nano SIM), Microphone, USB-C dan Speaker. Pada bagian kiri tidak terdapat tombol apapun.

3. Layar

Layar yang digunakan di smartphone iQoo Z7 adalah panel IPS dengan refresh rate 120 Hz dengan Touch Sampling Rate 240 Hz. Luas dari layar smartphone ini sebesar 6,64 inch dengan resolusi Full HD+ 2388 x 1080 pixel. 

Refresh rate pada smartphone ini bisa kita ubah mulai dari 60 Hz, 90 Hz dan 120 HZ, kita juga bisa mengotomatiskan refresh rate dengan menggunakan fitur Smart Switch yang terdapat di pengaturan. 

Untuk kecerahan pada layar di dalam ruangan mendapat angka 400an nits, untuk bezel smartphone ini sudah terbilang tipis di bagian kanan, kiri  dan atas, sedangkan pada bagian bawah masih cukup tebal.

4. Kamera

Kamera depan yang ada pada smartphone ini memiliki resolusi 16 MP f/2.45. Perekaman kamera depan bisa sampai resolusi 1080p 30. 

Untuk kamera belakang memiliki resolusi 64 MP f/1.79 dengan teknologi OIS auto focus dan kamera satu lagi dengan resolusi 2 MP f/2.4 Detph Camera, terdapat juga dual LED Flash. Untuk perekaman video kamera utama ini bisa sampai resolusi 4K 30 atau 1080p 60, untuk slow motion bisa sampai 1080p 120 atau 720p 240. 

Fitur-fitur lainnya yang terdapat pada kamera belakangnya yaitu Supermoon, Night Mode, Video Stabilization, Micro Movie, Panorama, Sport Mode, 64 MP Photo, Pro Mode, Dual View Video, Time-lapse dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline