Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan KKNT-07 di Desa Menanga Sari selama Minggu Pekan Pertama

Diperbarui: 16 Juli 2023   16:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

KKN adalah suatu kewajiban bagi setiap mahasiswa di seluruh kampus di Indonesia adapun kami dari Universitas Nurul Huda pada tahun 2023 ini mendapat kesempatan melaksanakan tugas KKN di kecamatan Semendawai barat di desa menanga sari.

Pada Senin 10,07,2023. Memulai kegiatan KKN yang di awali dengan serah terima mahasiswa dari Universitas Nurul Huda kepada para kepala desa terutama pada KKNT kelompok 07 yaitu kepada kepala desa,desa menanga sari.

Adapun pada hari tersebut langsung di agendakan untuk penentuan dan pembukaan posko KKNT di desa menanga sari.

Redeskripsi mahasiswa KKN UNUHA melakukan silaturahmi dengan guru dan siswa di SD negeri Menanga Kecamatan Semendawai Barat, KAB. OKU Timur, hari Selasa (11/07/2023)

Selasa, 11 Juli 2023, mahasiswa kuliah kerja nyata tematik (KKN-T) dari Universitas Nurul Huda mengadakan kegiatan bersilahturahmi dan perkenalan diri dengan guru serta siswa di SD negeri menanga. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah mempererat hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat setempat serta memperkenalkan diri sebagai anggota KKN-T di desa Menanga Sari.

Tim KKN-T Universitas Nurul Huda terdiri dari 10 anggota yang berasal dari berbagai jurusan di fakultas ilmu pendidikan. mereka sangat bersemangat dalam berkontribusi dalam memajukan pendidikan di desa Menanga Sari

Kegiatan ini di mulai dengan sambutan kepala sekolah SD negeri Menanga, bapak Zulkifli., M.Pd. Beliau menyambut kedatangan tim KKN-T Menanga Sari dengan sangat antusias dan berterimakasih atas keinginan kami untuk membantu berpartisipasi dalam pengembngan pendidikan di sekolah tersebut.

Selanjutnya, mahasiswa KKN-T memperkenalkan diri secara singkat dengan memberikan informasi tentang universitas, nama, jurusan, serta minat mereka dalam kegiatan tersebut. Mereka juga menjelaskan tujuan kunjungan di antaranya untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan dengan guru maupun siswa SD negeri menanga.

Adapun agenda selanjutnya, tim KKN-T Universitas Nurul Huda melakukan kegiatan silahturahmi di keidaman bapak  dan ibu selaku ustad dan ustadzah yang mengulang di TPA desa Menanga Sari.

Bapak dan ibu sangat senang atas niat dan keinginan kami untuk ikut serta dalam proses pengajaran di TPA tersebut. Begitupun dengan para santri TPA yang sangat antusias dan semangat dalam proses pembelajaran yang kami berikan.

Tim KKN-T berupaya memberikan variasi atau model-model baru dalam kegiatan pembelajaran di TPA seperti memperkenalkan kosakata dalam bahasa Arab, dan lain sebagainya, yang bertujuan untuk lebih menumbuhkan wawasan baru, minat dan semangat dalam proses belajar siswa di TPA tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline