Lihat ke Halaman Asli

Zona Ketozz

Content writing

Menuangkan Inspirasi dalam Sebuah Tulisan

Diperbarui: 22 November 2022   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Menuangkan inpirasi dalam sebuah tulisan


Halo sahabat zona ketozz  kali ini ketozz ingin menyampaikan sebuah artikel yang mengajak kita semua untuk menulis. Sebelum itu apakah arti dari menulis?. Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. 

Menulis biasa dilakukan pada media berbentuk kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Jadi secara singkat menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi.

Seperti yang kita ketahui setiap seseorang, khususnya generasi muda atau yang biasa kita sebut dengan remaja pasti memiliki suatu ide atau inspirasi yang ingin disampaikan atau yang ingin dilakukan untuk dirinya sendiri maupun orang lain. 

Namun terkadang banyak di antara para remaja yang sulit untuk menyampaikan inspirasi yang sudah ada diisi kepalanya, mereka bingung bagaimana cara mereka menunjukkan itu semua kepada khalayak ramai tentang sebuah inspirasi yang menurut mereka itu bisa berguna minimal untuk diri mereka sendiri supaya menjadi lebih baik. 

Karena permasalahan ini saya mengajak pada teman-teman khususnya pada remaja untuk menuangkan inspirasi kita ide-ide kita dalam sebuah tulisan.

Bagaimana caranya kita menuangkan inpirasi kita dalam sebuah tulisan? Kenapa harus menulis? Apakah tidak ada cara lain untuk menyampaikan inspirasi?. Mungkin itu adalah beberapa dari sekian banyaknya pernyataan dari teman-teman kenapa kita harus berinspirasi dalam sebuah tulisan. 

Jawabannya cukup mudah, jika kita menyampaikan inspirasi dan sebuah tulisan kita hanya perlu bermodal kata-kata yang memuat tentang inspirasi kita, dan kita tuangkan dalam bentuk tulisan yang kita buat tidak harus dengan tulisan tangan atau kertas yang biasa kita sebut dengan tulis manual. pada era modern ini kita dapat menulis menggunakan teknologi yang tersedia.

Misalkan saja handphone dengan handphone kita bisa menulis ataupun membuat tulisan berupa inspirasi yang ada di otak kita seperti ya saya lakukan saat membuat artikel ini saya tidak membutuhkan kertas ataupun pena untuk menulisnya saya hanya membutuhkan handphone untuk menulis ini dengan cara menuangkan apa yang ada di isi kepala saya ke dalam artikel ini.

Jadi tidak ada alasan lagi bagi teman-teman yang ingin menulis dengan alasan tulisan saya jelek atau tulisan saya seperti tulisan dokter tidak bisa dibaca ataupun alasan lain-lain lagi. Saya yakin semua teman-teman yang membaca artikel ini pasti memiliki handphone. 

Cukup disayangkan jika teman-teman memiliki suatu inspirasi yang itu bisa berguna bagi khalayak ramai tetapi tidak kita sampaikan dan tidak kita tuangkan kepada siapapun

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline