Lihat ke Halaman Asli

Riyanto Saedah

SOFTWARE ERP INDONESIA

ERP Indonesaia for Accouting

Diperbarui: 17 September 2020   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dalam dunia bisnis pengelolaan keuangan merupakan hal yang utama dan sangat penting, yang dimana segala aktivitas keuangan perlu tercatat agar muncul informasi terkait kegiatan ekonomi perusahaan yang akan berpengaruh pada penilaian kinerja bisnis. Dengan menjalankan sistem akuntansi dapat membantu mengontrol dan mengendalikan keuangan dengan baik. 

Akuntasi dan keuangan merupakan hal yang berbeda namun saling berkaitan. Akuntansi memiliki peran untuk mencatat dan mengelompokan seluruh transaksi yang akan mengahasilkan laporan secara tepat sehingga dapat mengetahui posisi keuangan dengan akurat.  

Dengan adanya laporan keuangan tersebut apabila posisi keuangan dalam keadaan kurang baik maka akan membantu dalam proses evaluasi dan apabila posisi keuangan dalam keadaan aman maka akan membantu dalam mengawasi untuk melakukan peningkatan kinerja.

Maka dari itu sebagai pelaku bisnis perlu memperhatikan proses pembuatan laporan keuangan dengan baik dengan cara memiliki akuntan yang mampu merencanakan dan mengendalikan arus kas dan hal-hal lainnya atau bisa juga dibantu dengan system akuntansi seperti yang kami miliki yaitu sistem ERP produk local Indonesia karya anak bangsa. 

http://sivensys.com

ERP Indonesia, ERP Jawa Barat, ERP Bandung
Software ERP
Aplikasi Manufaktur, Software Manufacture
Software Rumah Potong Ayam
Software Penerbitan
Software Textile, Software Garment
Software Distributor, Software Trading
Software Development, Mobile Application, Web Application
Software HRIS, Software HRM
ECommerce




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline