Lihat ke Halaman Asli

Presiden Jomblo? Moeldoko Pilih Baim!

Diperbarui: 11 Mei 2018   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagramakunketansusu

Pasca Raditya Dika menikah dengan Anissa Aziza, ia bukan lagi si raja jomblo. Tertanggal hari sabtu, 05 Mei 2018 masyarakat jomblo dari kalangan netizen sangat riuh dan heboh. Pasalnya kehilangan pemimpin mereka selama beberapa tahun ini menjabat sebagai Presiden Jomblo.

Dengan sahnya Radit menjadi seorang suami, dia mendapatkan surat dari rakyat jomblo. Berisikan tentang, Sekarang aku melepaskanmu bang, bukan karena tidak suka lagi. Aku mau berjuang untuk yang lain. Berjuang jadi jomblo lebih baik. Sekali lagi, aku mewakili rakyat jomblo di Indonesia mengucapkan Selamat menikah! tulis seseorang yang menyatakan utusan dari rakyat jomblo.

Kini kisruh tentang gelar presiden jomblo menjadi perbincangan di dunia maya. Sementara Radit menyerahkan gelar tersebut kepada Baim Wong. Entah dasar apa Radit memilih Baim Wong, Indra Herlambang tiba-tiba datang dan tak senang karena gelar itu diberikan kepada Baim.

Takhta Radit kini diperebutkan oleh Baim Wong dan Indra Herlambang, yang sama-sama ingin menjabat Presiden Jomblo Indonesia.

Miris dengan 'konflik' yang terjadi di antara sesama jomblo, seorang netizen mengirimkan pesan pada Raditya. Ditanya soal siapa yang lebih pantas memimpin pada jomblo, jawaban Radit malah makin asal. Dikutip dari instagramnya @raditya_dika,

"Saya memilih netral. Keduanya adalah teman saya. Masyarakat sekarang sudah cerdas, bisa memilih sendiri. Inilah indahnya demokrasi," balas Raditya yang kocak abis.

Hingga saat ini, persaingan perebutan gelar Presiden Jomblo Indonesia makin memanas. Baik Indra maupun Baim sama-sama menggalang dukungan untuk dapatkan takhta tertinggi kaum jomblo.

Berbagai kampanye msing-masing dilayangkan oleh akun instagram mereka masing-masing. Hasilnya beberapa akun gosippun ikut menyebarkan berita tersebut. Kehebohan netizen semakin menguat karena masing-masing kandidat bersikeras ingin jadi presiden jomblo.

Salah satu yang menarik adalah, Kepala Staff Kepresidenan, Moeldokopun  ikut berkomentar tentang hal ini, dikutip dari akun @lambe_turah, Moeldoko memilih Baim Wong. Karena merasa Baim Wong itu cocok untuk menjadi Presiden Jomblo.

Baim wong cocok itu!tak lupa Moeldoko berpesan pada semua rakyat jomblo, kita harus optimis untuk menatap masa depan bangsa, saat ini demokrasi Indonesia sudah cukup matang. Kita bisa menikmati pesta demokrasi tersebut. Setiap terjadi PILKADA, kita bisa menikmati jangan bercerai-berai. Tapi semakin happy bersama.

Wah dengan begini, Baim Wong menjadi kandidat terkuat karena didukung langsung dari Istana Kepresidenan. Walaupun demikian, Baim dan Indra sama-sama berjuang untuk berkampanye demi dapatkan pendukung. Belum tahu kapan euphoria ini kapan berakhir. Semoga pilihan Pak Moeldoko jadi pemenang ya.haha.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline