Lihat ke Halaman Asli

Riyan alqodri

Mahasiswa

Balon Udara di Summarecon Mall: Pesona Cappadocia di Langit Bekasi!

Diperbarui: 23 Oktober 2023   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Festival Balon Udara Bekasi (Riyan Alkodri)

Festival Balon Udara yang mirip dengan pemandangan di Cappadocia, Turki, telah sukses digelar di Summarecon Mall Bekasi. Acara ini diadakan pada Minggu, 22 Oktober 2023, dimulai dari pukul 06.00 pagi.

Festival ini merupakan kerjasama antara Summarecon Mall Bekasi dan Komunitas Balon Udara Wonosobo. Sebanyak delapan komunitas terlibat dalam acara ini, dengan masing-masing komunitas memiliki satu balon udara.

Ribuan pengunjung berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pemandangan langka ini. "Tadi datang jam setengah tujuh buat lihat balon udara, seru sih karena ada jawanya kebetulan kita juga dari Jawa," ujar Bapak Wahyu dan Ibu Lilis, salah satu pengunjung festival.

Festival ini juga diramaikan dengan pentas seni dari Wonosobo dan bazar kuliner UMKM. Selain itu, penerbangan balon udara ini adalah yang kedua sekaligus terakhir setelah sempat diterbangkan pada 15 Oktober 2023 lalu.

Foto: Festival Balon Udara Bekasi (Riyan Alkodri)

Balon udara diterbangkan dengan menggunakan tenaga asap dari pembakaran batok kelapa. Sebelum penerbangan, dilakukan pengecekan udara terlebih dahulu untuk memastikan penerbangan berjalan lancar. "Sebelum penerbangan balon, kami melakukan uji coba dahulu, dan alhamdulillah anginnya kecil dan bagus jadi balon terbang secara merata," ucap Tedi, salah satu penerbang balon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline