Lihat ke Halaman Asli

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN 54 UIN SAIZU Purwokerto Hibahkan Tempat Sampah untuk Masyarakat Desa Cilibur

Diperbarui: 21 Agustus 2024   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Draft KKN Kel. 183

Tim KKN Reguler Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto kelompok 183 menghibahkan tempat sampah kepada Masjid Baitussalam dan pihak Desa, Brebes pada hari Minggu, 19 Agustus 2024.

Ini merupakan salah satu Program Kerja Unggulan yang disusun oleh mahasiswa KKN Reguler kelompok 183. Penghibahan tempat sampah ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya sampah yang tidak tertampung pada tempatnya. Tidak dipungkiri sampah adalah masalah yang masih sangat memprihatikan, karena masih banyak masyarakat yang kurang menyadari akan pentingnya kebersihan. Sehingga sudah sewajarnya mahasiswa sebagai agen of change mengajak masyarakat untuk mulai memperhatikan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Tujuan dari penghibahan tempat sampah ini adalah untuk menyediakan tempat sampah terutama ditempat umum supaya tidak membuang sampah sembafrangan sehingga membuat lingkungan kotor dan sampah berserakan.

Penghibahan tempat sampah ini ditujukan kepada Masyarakat umum dikarenakan Masyarakat umum adalah konsumen dan menghasilkan sampah. Diharapkan dengan adanya penghibahan tempat sampah ini menjadikan Masyarakat untuk disiplin dengan membuang sampah ditempat yang sudah disediakan. Dimulai dengan mahasiswa mengobservasi kebersihan lingkungan, kemudian akhirnya membantu untuk menyediakan tempat sampah.

Untuk selanjutnya, mahasiswa KKN meminta bantuan perangkat desa untuk membantu menyalurkan pemahaman supaya Masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan kapanpun dan dimanapun.

Draft KKN Kel. 183




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline