Lihat ke Halaman Asli

Novy29 ( Novy E.R. )

Writing ; Blogger, Employee, Travelling, Reservasi Villa Family and Grup (Tanpa Kamaran). Penyuka warna merah dan pink. Memiliki definisi dalam literasi, ‘menulis itu adalah liburan dan jalan-jalan yang menyenangkan serta untuk mencegah kepikunan dini.’

Kampung Warna Warni

Diperbarui: 16 Januari 2020   22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampung Warna Warni dan Jembatan Kaca (DokPri, Novy29)

Berjarak  700 meter  (2 menit) dari Stasiun Baru Kota Malang (stasiun kereta api),  ada sebuah daerah di Kota Malang yang dulunya biasa-biasa saja, kini bisa jadi jujugan wisatawan yang ingin tahu seperti Kampung Warna Warni. Banyaknya wisatawan yang mengabadikan dalam foto maupun video lalu di ekspose ke media sosial. 

Berlokasi di Kawasan Jodipan, kampung yang dulunya biasa kini atas inisiatif warga di pemukiman tersebut membuat kampungnya yang lebih menarik. Dengan mengecat rumah-rumah penduduk penuh warna warni.  

Lantas, dari pihak Pemerintah Kota Malang, kampung ini diresmikan menjadi destinasi wisata pada tahun 2017.  Termasuk jembatan kaca yang menghubungkan antara Kampung Warna Warni Jodipan dengan Kampung Tridi Ksatria, Malang. 

Menjadi kebanggaan  warga setempat dengan dijadikannya salah satu destinasi wisata Malang Raya, juga menambah pendapatan bagi warga. Krena dari tukang parkir, penjaga loket masuk dan para penjual makanan&minuman di area tersebut. Kota Malang makin cantik. 

Bagi yang menikmati perjalanan kereta api Gajayana, Penataran, pokoke dari arah Blitar deh, bisa melihat kampung ini dari atas rel. Di seberang Kampang Warna Warni di bangun juga Kampung Arema dengan cat genting dan dinding pemukiman penduduk serba biru, khas Arema Indonesia. Bisa mengambil foto atau video dari atas rel. 

Ayo, sempatkan berbagi rejeki dengan warga setempat di destinasi murah meriah, selfie & wefie di kawasan wisata yang baru 3 tahunan menjadi tambahan icon Kota Malang dan wilayah Malang Raya. 

Berharap kampung wisata ini akan terus meningkatkan pembangunannya termasuk wahana-wahana baru yang cocok didirikan di kawasan tersebut. Nggak nyesel kok datang ke sini. 

Pulangnya bisa mampir ke Bakso Cak Man (berjarak 2,3 km dengan durasi 6 menit) atau Bakso President (berjarak 2,5 km dengan durasi 6 menit) yang tidak jauh pula dari kawasan tersebut.  

Kampung Biasa Yang Disulap Jadi Warna Warni (DokPri, Novy29)

Harga tiket masuk, per orang Rp 3.000,- 

Salam Satu Jiwa, Salam TravelWriting,

@CopyRight, Novy E.R (Penulis & Blogger)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline