Lihat ke Halaman Asli

Masih Bingung Mau Lanjutin Kuliah Kemana? President University Aja!

Diperbarui: 1 Maret 2018   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masih Bingung Mau Lanjutin Kuliah Kemana? President University Aja!

Setelah kita lulus SMA tentu saja ada banyak pilihan yang dapat kita lakukan untuk melanjutkan hidup. Ada yang memilih untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, ada yang yang memilih untuk berbisnis, dan ada juga yang memilih untuk mengambil GAP Year (Gap Year adalah waktu yang biasanya digunakan oleh siswa untuk mengambil waktu sebelum terjun ke dunia perkuliahan, biasanya diisi dengan mengekplorasi hal yang mereka sukai, bisa traveling, kerja, dsb)

Nah, kali ini khusus untuk yang ingin melanjutkan Studi ke jenjang yang lebih tinggi namun masih bingung atau ragu-ragu, simak lengkap artikel dibawah ya!

President University adalah salah satu Universitas Swasta Indonesia yang terletak di  Jababeka, Cikarang,  Kabupaten Bekasi.  Kampus ini terletak di antara ribuan perusahaan multinasional karena berada di ruang lingkup Kawasan Industri. Walau terbilang memiliki umur yang cukup muda, ternyata President University juga memiliki banyak keunggulan! Apa saja ya, kira-kira?

1. Lulus dengan 2 Gelar

Nah, yang pertama, sama dengan pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui,itulah yang akan kalian dapatkan jika memilih untuk kuliah di President University! Karena President University adalah kampus Internasional yang menggunakan kurikulum Internasional, maka dengan otomatis segala proses perkuliahan akan menggunakan Bahasa Inggris. Gelar yang akan didapat yaitu gelar Sarjana, dan gelar Bachelor. Biasanya gelar bachelor hanya bisa didapatkan jika kita kuliah ke luar negri, tapi kali ini tidak. Cukup menjadi lulusan President Universty. Menarik Bukan?

2. Lulus dengan Durasi 3,5 tahun!

President University menggunakan sistem 10 semester. Eits, bakal mikir lulusnya lebih lama? Tentu tidak! Walaupun menggunakan sistem 10 semester, setiap tahunnya akan dibagi menjadi 3 semester dan bukan 2 semester. Ini tentunya akan lebih efektif! 3 semester akan dibagi menjadi semester genap (4 bulan), semester ganjil (4 bulan), dan semester pendek (2 bulan). Pada umumnya kampus lain hanya memiliki 8 semester, ini kok 10? 

Nah, jadi 2 semester ini akan digunakan waktunya untuk internship atau magang!

3. Dilengkapi program Magang / Intenship

Sebelum terjun ke dunia kerja yang nyata, latihan & perkenalan itu sangat penting. President University telah bekerja sama dengan banyak perusahaan multinasional dalam hal ini. Program Internship sudah disediakan agar membekali mahasiswa President University untuk siap tempur di dunia kerja nantinya.

4. Memiliki Kesempatan untuk Melakukan Student Exchange atau Ke Luar Negri!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline