Lihat ke Halaman Asli

Rivando Siahaan

Karyawan Swasta

Apakah Anda Merasa Paling Penting?

Diperbarui: 14 Juni 2019   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fb Jokowi

Pernahkah anda menjadi seseorang yg terpenting? Atau hanya dianggap terpenting?  Terpenting pasti dianggap sebagai prioritas dari hal-hal lain. Misalkan di sebuah perusahaan pasti pimpinan tertinggi menjadi yg terpenting untuk kemajuan sebuah perusahaan tersebut dan apabila acara pasti kedatangan yg ditunggu-tunggu. Atau di sebuah keluarga, menurut orang tua anak-anak adalah lebih penting dari segala macam kesenangan di luar sana sehingga ingin pulang cepat-cepat ke rumah untuk menjumpai anak.

Atau dalam sebuah hubungan seorang pria menganggap pacarnya paling penting dari hoby dan teman-teman nya sehingga dia rela mengantar dan menjemput pacar atau sekedar menemani makan. Jadi apakah yg terpenting selalu identik dengan jabatan atau pangkat?  Atau apakah yang terpenting itu adalah hal yg paling kita kasihi dan sayangi?

Kalau menurut saya.tapi kalau menurut sang presiden tidak begitu, malah sebaliknya. Di tugas kenegaraannya yg terpenting adalah rakyat sendiri. Ya seperti foto ini menampilkan ketika seseorang bapak meminta tanda tangan dari presiden. Pak Jokowi meladeni dan meminta ajudannya sebagai alas untuk menanda tangani. Beliau juga mengatakan memang baik jadi orang penting, lebih penting jadi orang baik dan paling penting jadilah  penting yang baik (JOKOWI)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline