Lihat ke Halaman Asli

Riung Laut

CV Riung Laut

[FITO] Llévame Donde Nací

Diperbarui: 25 Agustus 2016   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pic : Imas

Corazon istriku, aku selalu mengerti jika otak kita adalah La Linea, kedua mata kita Capamento, dan hati kita Algeciras. Tapi kau paling paham bahwa kita tersusun dari batu-batu yang membukit, semenjak dulu pun sekarang, tak pernah berubah. Meski waktu telah memburu kita sedemikian ganas serupa ombak musim panas yang menyengat, tapi kita tersusun dari batuan yang keras, hingga sebesar apapun badai mencoba menyapu kita, kita selalu bisa melaluinya, tak bergoyahkan untuk menjadi sepasang bukit batu yang kokoh menempuh kerasnya kehidupan ini.

La Línea y el Campamento,
 Algeciras y mucho más,
 Los dominan por su altura,
 El Peñón de Gibraltar.

Di sini, kita pernah merasakan sakit dan terluka, kita pernah sengsara dan kelaparan. Berbagai kesedihan telah menyayatkan bekasnya di tubuh kita. Tapi kita juga pernah merasakan tawa dan canda. Merasakan begitu manisnya cinta yang menghangatkan hari-hari kita. Kita telah memiliki hidup di sini. Ya sekali lagi bisa aku pastikan, kita memiliki hidup di sini. 

Kita di anugerahi sepasang anak yang berhasil kita besarkan dengan baik. Mereka mempunyai kehidupan yang layak hingga melahirkan cucu-cucu yang semakin membahagiakan kita. Aku masih ingat Albert, cucu pertama kita, ketika kau menimang-nimangnya kemudian jari mungilnya mengelus-elus hidungmu, kau tertawa terkekeh-kekeh. Kau terlihat sangat bahagia, begitupun aku. Tapi Corazon, istriku, aku tahu ketika kau terbangun di tengah malam, berdiri di dekat jendela dan memandang lekat patung Liberty yang tegak berdiri dengan anggun, selalu air matamu menetes. Seketika aku mengerti bahwa kau selalu merindukan batu-batu yang menyusun kita, merindukan semerbak Gibraltar candytuftdi pagi hari. Aku memelukmu, dan kudengar lirih bisikmu "Bawa aku pulang" Aku mengerti  sayangku, aku merasakan hal yang sama.

Llévame donde nací,
 Que a tu lado quiero estar.
 No hay un sitio para mí,
 Como mi buen Gibraltar.

Corazon istriku, aku tidak tahu apakah hari ini aku harus bahagia atau bersedih. Sungguh aku tak tahu apa yang aku rasakan. Roberto dan Espenza, kedua anak kita, telah merelakan kita, mengizinkanku untuk membawamu pulang dengan kapal ini, menguburkanmu di Gibraltar, tanah kelahiran kita, seperti pintamu. Dan semoga Tuhan cepat mengabulkan do'aku untuk menyusulmu, bersama denganmu sekali lagi.

Llévame quiero morir,
Junto aquel mi gran Peñón.

*Terinspirasi dari lagu "Llévame Donde Nací" karya Pepe Roman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline