Lihat ke Halaman Asli

Ular

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Tadi malam saya mimpi tentang ular. Banyak ular tiba-tiba datang tapi sebelum mereka mendekati saya, banyak juga teman-teman saya yang membantu mengusir ular-ular itu. Iseng kutuliskan peristiwa mimpi ini di status facebook, haha.. cukup banyak tanggapan. Ada yang menyesalkan kenapa harus diusir, ada yang bilang itu tandanya banyak yang suka, eh ada juga yang iseng bilang kalau mau dapat duit banyak..

Kuketikkan di kolom goggle, mimpi ular, maka berdereeett berita tentang mimpi ular ini. Banyak sekali ternyata yang penasaran dengan arti mimpi, terutama tentang mimpi tentang ular. Mungkin karena yang paling menyenangkan adalah bahwa katanya kalau mimpi ular akan mendapatkan jodoh dalam waktu dekat. Kuketikkan kitab primbon (www.primbon.com) di internet, dan kumasukkan juga kata ular. Demikian katanya: Jika anda seorang jejakan atau seorang gadis bermimpi melihat atau dipagut (digigit) ular, bermakna akan segera mendapatkan pasangan atau jodoh. Dan bila anda telah menikah bermimpi demikian, bermakna akan memperoleh kemakmuran hidup. Mimpi melihat ular kecil dengan tiba-tiba berubah menjadi naga, bermakna akan ada orang besar yang menolong anda. Melihat ular berwarna-warni, bersirat kebahagiaan segera terbayang pada anda. Mimpi melihat ular yang banyak sekali, bermakna akan panjang umur. Mimpi dikelilingi banyak ular, bermakna firasat akan banyak orang yang memusuhi anda.

Wah, saya pas dengan kalimat terakhir tuh, mimpinya dikelilingi banyak ular.. hmm.. akankah berarti banyak orang memusuhi saya, tapi justru saya diselamatkan oleh teman-teman saya sendiri?? Semoga tidak. Pepatah bijak mengatakan punya 1 musuh sudah terlalu banyak, punya 1000 teman masih terlalu sedikit.. Jadi, jangan sampai deh punya musuh ya..

Tapi, kalau pun dikatakan mimpi ular akan berarti jodohnya sudah dekat, tidak juga. Masalahnya sudah berkali-kali saya mimpi ular, entah 5 tahun lalu, 3 tahun lalu atau berapa tahun lalu, tapi tetap saja jodohnya belum pas.. heheee...

Jodoh di tangan Tuhan, bukan di tangan mimpi... :)

Salam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline