Lihat ke Halaman Asli

Bawang Merah dan Bawang Putih untuk Obat Demam, Batuk Pilek/Influenza pada Bayi

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Indonesia memang negeri yang kaya dengan tumbuhan,buah buahan, tanamanm, rempah rempah bahkan herba yang bermanfaat untuk mengobati penyakit.

Manfaat Bawang putih untuk obat herbal Flu/Influenza atau batuk pilek Pada Balita sudah pernah saya bahas di tulisan saya sebelumnya di Kompasiana.

Sebenarnya bukan hanya bawang putih yang dapat digunakan Untuk Obat Herbal Flu/Influenza Atau Batuk Pilek Pada Balita.

Bawang merah juga dapat digunakan untuk mengobati Flu/Influenza Atau Batuk Pilek bahkan demamPada Balita.

Namun realitasnya, bawang putih memiliki efek menghangatkan tubuh yang lebih baik daripada bawang merah.

Kelemahan lain bawang merah adalah bawang merah yang digerus memiliki efek perih yang lebih terasa daripada bawang putih, bila sampai mengenai mata bayi tanpa sengaja.

Padahal bayi yang aktif, begitu lincah menggerakkan seluruh anggota tubuhnya termasuk tangannya. Yang dikhawatirkan bila si kecil yang meskipun sedang flu tangannya menyentuh bawang merah yang digerus dan dioleskan ke tubuhnya tersebut. Lantas tangannya dioleskan ke matanya. Pasti si kecil akan menangis dan berteriak karena matanya perih dan berair.

Sehingga bila anda ingin menggunakan bawang merah untuk obat herbal Flu/Influenza Atau Batuk Pilek bahkan demam Pada Balita saya menyarankan agar mengkombinasikan bawang merah dengan bawang putih.

Dengan demikian perpaduan bawang merah dan bawang putih tersebut akan menimbulkan efek hangat pada tubuh bayi lebih baik sekaligus lebih aman bagi bayi.

Cara pemakaiannya sama seperti yang saya jelaskan ditulisan saya sebelumnya. Lebih jelasnya silahkan anda baca tulisan saya tersebut terlebih dahulu.

Bedanya adalah ambil ½ siung bawang putih dan ½ siung bawang merah. Gerus / tumbuk halus kedua bahan tersebut dan campur dengan minyak goreng / minyak zaitun kira kira setengah sendok makan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline