Lihat ke Halaman Asli

Jebuk Si Mungil Pembuat Wajah Kinclong

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13973519452088865824

Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil sempurna. Biasanya penampilan sempurna selalu dikaitkan dengan wajah yang bersih dan sehat. Harus diakui pula bahwa wajah seseorang bisa mencerminkan kepribadiannya. Terkadang, penampilan wajah menjadi kurang sempurna karena wajah terkesan kurang bersih dan berminyak.

Mungkin kalau kita memiliki sumber minyak berlimpah seharusnya senang bukan kepalang, tetapi apa daya sumber minyak berlimpah adanya di wajah, jadilah wajah selalu berjerawat. Sudah berbagai macam obat baik itu obat dokter sampai herbal dicoba untuk mengurangi jerawat dan noda bekasnya ternyata hasilnya belum maksimal, sampai saya dikenalkan dengan si bulat mungil jebuk.

Saya memang di karuniai wajah yang berminyak dan berjerawat. Bahkan sampai saat ini saya masih menggunakan perawatan dari dokter kulit, walaupun hasilnya terlihat bersih tapi sangat lama sekali. Selain itu saya juga rajin masker wajah dengan buah-buahan seperti tomat ataupun jeruk nipis. Tetap saja jerawat selalu hadir setia setiap saat. Sampai suatu hari saya membaca postingan teman di Facebook yang mengatakan bahwa wajahnya sudah bersih dari jerawat dan noda bekas jerawat pun perlahan memudar karena rajin maskeran dengan jebuk. Saat itu saya sangat penasaran, dalam hati saya bertanya “apaan sih itu?”.

Karena teman saya tinggal di Jogja saya pun menghubunginya melalui Blackberry Messenger. Sambil menanyakan tentang jebuk dan dia pun menjelaskan khasiat dari masker tersebut. Ternyata jebuk terbuat dari tepung beras, dan bahan alami lainnya. Cara penggunaan, bahan yang terkandung dan harga yang tidak mahal membuat saya tertarik untuk mencoba. Karena harus di kirim dari luar kota, saya pun harus sabar menunggu beberapa hari barang kiriman itu sampai ke tangan saya.

Tepat dua hari kemudian, paket yang saya tunggu akhirnya datang. Beberapa bungkus masker jebuk pun sudah saya terima. Satu bungkus berisi 5 butir kecil jebuk. Saya mulai mencampur satu butir dengan air secukupnya dan mengoleskan pada wajah. Tunggu sampai setengah kering, setelah itu di gosok-gosok sampai bekas masker hilang dari wajah. Wangi cendananya membuat kita rileks, dan sedikit ada rasa pedas dimuka. Kemudian bilas wajah dengan air sampai benar-benar bersih.Wajah mulai terasa kencang dan halus dipegang.

Berhubung masker tradisional yang bahan-bahannya terbuat dari bahan alami dan tanpa efek samping, maka saking senangnya saya menggunakan masker jebuk setiap hari. Setelah dua minggu wajah saya terlihat lebih bersih dan kenyal. Jerawat pun sudah mulai jarang muncul. Biasanya sepulang dari aktifitas di luar rumah, wajah saya langsung di hiasi jerawat kecil. Tapi sudah dua minggu ini tidak lagi.

Kulitwajahpun menjadi lebih bersih dan berseri, karena noda bekas jerawat sudah memudar. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat sekarang tidak perlu lagi melakukan perawatan di salon dokter kecantikan. Belum lagi facial di dokter kecantikan cukup menyakitkan dan membuat saldo atm lebih cepat berkurang. Saat ini saya beralih menggunakan jebuk si masker tradisional. Ternyata saya juga baru tahu bahwa masker jebuk sudah dari jaman dahulu digunakan sebagai perawatan wajah. Khasiatnya pun sudah dibuktikan oleh puteri keraton dan juga orang tua yang sejak dulu rutin menggunakannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline