Lihat ke Halaman Asli

Rita

Herlina

Pengabdian Masyarakat

Diperbarui: 30 Agustus 2022   18:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

ARS University Sharing Teknik Presentasi Bisnis di PT NCS Kota Bandung

Sabtu  13 Agustus 2022 | 14:49 WIB

ARS University melalui prodi ilmu komunikasi, menggelar kegiatan program Pengabdian Masyarakat (Abdimas) di PT NCS Kota Bandung. Hal tersebut, merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang wajib dilakukan oleh setiap dosen dalam setiap semesternya. Kegiatan yang bertajuk “Teknik Presentasi Bisnis dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri”.

Kegiatan Abdimas ini merupakan tanggung jawab sebagai dosen dengan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni, pembelajaran, penelitian dan pengandian kepada masyarakat. Tentunya, dengan mendharmakan diri ilmu akademis yang diperolehnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatannya, Tri Dharma Perguruan Tinggi ini, sifatnya wajib untuk dilakukan bagi seorang dosen. Menurut undang-undang No 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, salah satu kewajiban perguruan tinggi adalah melaksanakan pengabdian masyarakat,” katanya.

Abdimas kali ini, diikuti oleh Tim Marketing dari PT NCS Kota Bandung, dengan mengangkat tema tentang Teknik Presentasi Bisnis, sebagai tema yang sangat dibutuhkan tim Marketing agar dapat mengasah skill berkomunikasi, khususnya Ketika menghadapi calon pelangan. 

Dipandu narasumber yang memang mengerti betul mengenai skill dalamPublic Speaking yaitu Nela Widiastuti dan Rita Herlina. dengan mengadakan sharing season Bersama Tim Marketing NCS Kota Bandung. Dalam diskusinya ditemukan bahwa PT NCS memerlukan pelatihan lain dalam pengelolaan konten  di media sosial, agar skill berkomunikasi nya lebih diarahkan pada upaya membuat konten yang menarik.

Khusus Abdimas ini, pasalnya, seorang dosen harus turun gunung langsung ke masyarakat untuk berbagi ilmu akademis-nya pada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan bidang ilmu yang dimilikinya. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini, dikuti oleh beberapa dosen dan mahasiswa seperti, Titin Suhartini, Rita Herlina, Nela Widiastuti, Mahardiansyah, dan para mahasiswa prodi ilmu komunikasi semester 6 (lima).

Sementara itu, Pimpinan PT NCS Kota Bandung, Bapak Denny Harbani memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perguruan tinggi ARS University yang telah membagikan ilmunya. Dan dalam sambutannya beliau mengharapkan terdapat kerjasama yang berkelanjutan, terutama dalam pengelolaan konten bagi NCS di Kota Bandung.
-Rita-




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline