Lihat ke Halaman Asli

Rita PuspitaDewi

ruang menulis

Peringati Isra Mi'raj, Karutan Kebumen: Jadikan Momen Ini untuk Berbenah Diri, Saling Memaafkan dan Meningkatkan Keimanan

Diperbarui: 10 Februari 2023   21:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid At- Taubah Rutan Kebumen, Jum'at (10/02/2023). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Kebumen, Pejabat Struktural, Petugas Rutan Kebumen dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kebumen.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Qur'an oleh warga binaan Rutan Kebumen. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Karutan Kebumen.

Dalam sambutannya Karutan Kebumen, Halasson Sinaga mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan momen Isra Mi'raj untuk berbenah diri, saling memaafkan satu sama lain serta bisa meningkatkan keimanan masing-masing pribadi.

"Saya mengajak dan mengharapkan kepada kita semua yang hadir pada hari ini untuk sama-sama berbenah diri, saling memaafkan sesama umat, serta makin meningkatkan keimanan dengan cara shalat tepat waktu dan mempersiapkan diri untuk hari akhir, serta ibada-ibadah tersebut dilaksanakan secara ikhlas tanpa adanya paksaan dari siapapun" Tutur Halasson.

Selanjutnya Halasson juga mengajak seluruh Warga Binaan dan petugas Rutan Kebumen untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

" Ini adalah rumah kita, itu kenapa kita harus menjaganya dengan baik" Ujar Halasson

" Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara pagi hari ini sehingga bisa berjalan dengan baik, semoga Tuhan YME membalas kebaikan Bapak/Ibu semua, dan tidak lupa saya hanturkan terimakasih kepada Kyai Fathurrohman yang sudah menyempatkan hadir pada majelis pagi ini" Sambungnya.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Bapak Kyai Fathurrohman dari Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Tema yang diambil kali ini adalah mencari jalan keselamatan.

" setiap orang punya kekurangan dan kelebihan, setiap orang pernah punya dosa. Orang baik bukan orang yang tidak punya dosa, tapi orang baik adalah orang yang merasa dirinya punya dosa, kemudian dia meminta maaf dan bertaubat kepada Allah SWT dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi" Tutup Kyai Fathurrohman. (RTA)

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline