Lihat ke Halaman Asli

Rita PuspitaDewi

ruang menulis

Jaga Lingkungan Tetap Bersih, Petugas Kesehatan Rutin Kontrol Blok Hunian

Diperbarui: 21 Juni 2022   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- Banyaknya penyakit Skabies atau gatal-gatal yang menyerang warga binaan Rutan Kelas IIB Kebumen, membuat petugas kesehatan rutin melaksanakan kontrol kebersihan guna mengantisipasi banyaknya yang mengidap penyakit skabies tersebut. Tak terkecuali hari ini, Selasa (21/06) salah satu perawat di klinik Rutan Kebumen ditemani oleh komandan jaga kembali mengecek kondisi lingkungan sekitar blok hunian maupun dalam blok hunian.

Tieka Marthena, yang merupakan CPNS Tahun 2021 formasi keperawatan mengatakan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan blok hunian dan didalam kamar untuk menghindari penyakit skabies tersebut. Selain itu Tieka juga mengecek saluran pembuangan air atau selokan serta tempat cuci tangan yang digunakan oleh warga binaan.

"menindaklanjuti arahan Bapak Kepala Rutan untuk bisa selalu mengontrol kebersihan serta kesehatan warga binaan secara rutin, lebih baik mencegah daripada mengobati. Saluran air di selokan sudah cukup bersih dan tidak tersumbat. Hanya saja mungkin kedepannya kebersihan kamar perlu ditingkatkan dengan pembersihan rutin." Ujar Tieka. (HumasRumen)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline