Lihat ke Halaman Asli

Serunya Belajar bersama di PT Badak LNG Bontang

Diperbarui: 17 Juni 2016   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Belajar tidak hanya dengan duduk di kelas mendengarkan dosen yang memberikan materi dan menjelaskan teori-teori. Tapi sesekali kita perlu belajar dengan terjun langsung ke lapangan. Dan itulah yang kami dapat di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman yang memberikan kami kesempatan untuk berkunjung ke berbagai perusahaan di Kalimantan Timur. Salah satunya ialah perusahaan migas yakni PT. Badak LNG. Di sana bukan hanya ilmu yang kami dapat melainkan pengalaman yang luar biasa yang tidak pernah terpikir sebelumnya. Dimana saya dan teman -teman bisa mendapat pengetahuan baru dan pastinya perjalanan yang seru.

Berhubung kami sudah berada di perkuliahan semester akhir, jadi kami lebih banyak mendapatkan pelajaran dari kuliah yang dilakukan secara umum yang dilaksanakan bersama seluruh kelas angkatan 2013 dari jurusan ilmu komunikasi. Dan kuliah umum kami kali ini ialah mata kuliah Penulisan Humas.

Sungguh luar biasa para dosen yang memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan pelajaran dan pengetahuan lebih dengan berkunjung kesana. Terlebih lagi untuk PT. Badak LNG yang bersedia menerima kami dan memberikan pengetahuan yang luar biasa kepada kami. Ada banyak pelajaran yang kami dapat, mulai dari materi tentang Badak LNG dan juga seputar tentang kehumasan, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Bukan hanya sekedar memberikan materi dengan cara belajar seperti biasa saat di kelas, melainkan memberikan kami kesempatan untuk berkeliling atau tourmelihat suasana pabrik Badak LNG dengan didampingi oleh salah satu karyawan disana yang menjelaskan kepada kami seputar pabrik Badak LNG.

Sebelum berangkat ke pabrik, kami diperintahkan untuk tidak membawa handphone dan kamera. Karena segala sesuatu disana aturannya sangat ketat, tidak boleh sembarangan orang masuk tanpa ada ijin terlebih dahulu ataupun kartu identitas khusus untuk yang bisa masuk kesana.

Sangat menyenangkan bisa berkunjung dan keliling pabrik karena ada banyak hal yang menurut saya sangat menakjubkan. Bagaimana tidak? Perusahan Migas di KalTim bisa kami kunjungi dan berkeliling menggunakan bus Badak LNG. Sungguh luar biasa. Yang dulunya yang saya pikir di pabrik  seperti itu mungkin hanya ada kilang  dan pipa-pipa saluran  yang membosankan. Ternyata lebih dari yang saya duga. Pabrik  disana dikelilingi lautan, serta pemandangan yang indah dengan penataan yang membuat saya terkagum kagum. Bukan hanya itu, kami juga diberikan souvenir dari Badak LNG. Keren.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline