Lihat ke Halaman Asli

Muhammad IqbalNur

Deputy Manager PKG APR YIA

Karier MUA Kini dan Mendatang

Diperbarui: 17 November 2022   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mua Seperti kita tahu adalah profesi yang sering dianggap orang profesi abu - abu, Bagaimana tidak di era yang serba canggih ini MUA merupakan pekerjaan yang bisa dibilang tidak mengenal zaman karena jasa yang satu ini selalu dibutuhkan dalam setiap event - event penting khususnya untuk perempuan. MUA atau yang disebut juga Make up Artist sering di pandang sebelah mata, banyak orang - orang tidak mengetahui kalau jasa yang satu ini sangat menguntungkan alias mendatangkan banyak pundi - pundi rupiah.

DI Yogyakarta, kota pelajar profesi MUA sangat dibutuhkan karena banyak kaula muda yang membutuhkan jasa yang dapat memoles wajahnya di saat saat event besar dalam hidup, baik itu wisuda, ataupun acara pesta yang sering sekali diadakan di Yogyakarta yang banyak Kampus - Kampus Besarnya. Kita sebagai pelajar atau mahasiswa pasti mengiginkan yang terbaik untuk momen terbaik di hidup kita maka dari itu untuk menjadi MUA ini adalah hal besar dari sisi modal, pembelajaran dan juga berlatih untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Pasar.

Diketahui menurut survey yang dilakukan dari penulis dan menghubung beberapa jasa MUA yang ada di Yogyakarta, salahsatunya seperti Dheafifah Makeup , Elid Makup kisaran harga makeup di Yogyakarta dipatok dari 150 - jutaan tergantung dengan tingkat kesulitan dan request dari pelanggan.

Jasa MUA akan terus ada dan hidup , karena memang dibutuhkan oleh masyarakat di era yang dinamis ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline