Lihat ke Halaman Asli

ristiaap

seseorang yang suka berbicara

Gado-Gado Digemari oleh Semua Kalangan Usia

Diperbarui: 7 Maret 2023   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tahukah kalian bahwa indonesia memiliki salad yang tak kalah nikmat dari negara lain, dilansir oleh liputan6.com gado gado ternyata masuk kedalam daftar 50 Street Food terbaik di Asia versi CNN. Gado gado sendiri merupakan jenis makanan khas Betawi yang di dalam nya terdapat berbagai macam jenis sayuran yang di baluri dengan bumbu kacang, selain sayuran gado gado juga berisi tahu, tempe, dan telur rebus, gado gado juga biasa di padukan dengan kerupuk.

Gado gado sendiri telah ada di Betawi sejak tahun 1950-an, sudah kurang lebih dari 73 tahun hingga saat ini tetapi eksistensi gado gado masih saja mencuat di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan hanya warga Betawi saja yang mengonsumsi gado gado ini, tetapi warga luar Betawi juga ikut mengonsumsi nya lantaran banyak sekali UMKM dan juga resto-resto besar di luar daerah betawi yang menjual makanan ini sebagai menu utama nya.

Salah satu budaya kuliner Indonesia khas Betawi ini ternyata di gemari oleh seluruh kalangan usia dari yang tua hingga muda terutama pada usia 20 tahunan keatas. Walaupun gada gado merupakan makanan tradisional tak sedikit dari kalangan muda yang mengonsumsi gado gado ini sebagai menu makanan sehari-hari.

Perpaduan bumbu kacang, sayuran dan juga taburan bawang goreng pada gado gado merupakan perpaduan yang ideal untuk menyebut nya sebagai makanan yang nikmat. Selain memiliki cita rasa yang nikmat, gado gado juga memiliki banyak serat yang baik bagi proses pencernaan tubuh, selain serat kita juga memiliki tambahan protein dari kentang, tempe, tahu, dan juga telur rebus. Dari satu makanan itu kita telah mendapatkan berbagai manfaat dan juga telah dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita maka tak heran jika kalangan tua maupun muda mengonsumsi gado gado sebagai makanan utama nya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline