Lihat ke Halaman Asli

Rista Rindhowati

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Bagi-bagi Handsanitizer pada Masyarakat Desa Tuko

Diperbarui: 23 Februari 2021   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Rista Rindhowati, dari mahasiswi KKN Universitas PGRI Semarang kelompok 17 yang melaksanakan KKN dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19" yang dilaksanakan di Desa Tuko Dusun Krajan Lor RT 04 RW 01 Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pada masa pandemi seperti ini menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan sangatlah penting untuk kita semua, karena adanya virus corona atau biasa disebut dengan Covid-19 sedang tersebar di dunia. 

Pada kegiatan KKN UPGRIS 2021 mahasiswi membuat Program Kerja salah satunya mengenai pencegahan Covid-19 yaitu membagikan handsanitizer kepada masyarakat Desa Tuko. Handsanitizer merupakan salah satu cairan yang digunakan sebagai pembunuh bakteri atau virus, handsanitizer ini dibuat secara mandiri oleh mahasiswi KKN UPGRIS 2021 selain itu juga dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti daun sirih jeruk nipis dan sebagainya.    

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pencegahan Covid-19 selain rajin mencuci tangan warga juga dapat menggunakan handsanitizer ini sebagai cairan pembunuh bakteri. Harapan mahasiswi melakukakan kegiatan ini yaitu semoga membawa manfaat dan menjadikan masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatannya demi mencegah Covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline